nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bawa 40 Piranha Beku, Celebrity Chef Ini Diciduk Petugas Bandara

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 10 Mei 2019 21:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 10 298 2054188 bawa-40-piranha-beku-celebrity-chef-ini-diciduk-petugas-bandara-vrONOqH689.jpg Virgilio Martinez. (Foto: Instagram)

KABAR mengejutkan datang dari Celebrity Chef Virgilio Martinez yang belum lama ini tampil dalam seri terbaru Netflix berjudul 'Chef Table'. Minggu lalu, Virgilio ditahan di Bandara Internasional Los Angeles setelah kedapatan membawa 40 ekor piranha beku.

Celebrity Chef yang punya followers hampir 200 ribu ini ini mengatakan, saat itu dia hendak mengolah ikan bergigi tajam tersebut di sebuah festival makanan di Los Angeles.

"AKu sangat terobsesi membawa ikan ini, karena di restoranku (Central) kami sudah terbiasa mengolahnya. Jadi aku bertekad, kenapa tidak mengambil risiko membawanya ke Los Angeles?," kata Martinez kepada Times, sembari menjelaskan secara singkat restoran yang dia dirikan di kota Lima, Peru.

Baca Juga: 7 Maskapai dengan Pelayanan Paling Buruk di Dunia

Sayangnya, ide gila Martinez tersebut digagalkan oleh agen bea cukai di bandara. Sebelum diamankan, salah seorang petugas sudah mulai mencurigai isi pada tas bawaannya.

Menyadari hal tersebut, pria lulusan Le Cordon Bleu itu membuat sebuah lelucon kecil dengan harapan dapat mengelabui sang petugas. "Tulang. Daging," ungap Martinez.

Alih-alih tertawa, petugas bea cukai itu justru membawa Martinez ke ruang interogasi. Di tempat ini lah para petugas mengetahui bahwa isi dalam tas tersebut adalah 40 ekor ikan piranha beku yang dibawa Martinez dari Amazon.

Tidak hanya itu, Martinez juga harus menjawab serangkaian pertanyaan guna menjelaskan tentang maksud dan tujuannya membawa ikan air tawar itu.

Baca Juga: George Clooney Jengkel Mendengar Kelahiran Anak Pertama Pangeran Harry dan Meghan Markle, Ada Apa?

Salah seorang petugas mengonfirmasi kepada Fox News bahwa keputusan untuk menginterogasi Martinez merupakan bagian dari produser rutin mereka ketika menemukan hewan-hewan eksotis di bagasi penumpang.

"Aku mengambil buku resep dari restoran ku dan berkata, 'Lihat, ini yang akan kulakukan denga ikan piranha itu..' Dan akhirnya mereka percaya kepadaku, 'Oh, wow, silakan," kata Martinez, sebagaimana dilansir Okezone dari Fox News.

Setelah lima jam diinterogasi, Martinez akhirnya diperkenankan meninggalkan bandara dengan tasnya yang penuh ikan. Celebrity Chef ini pun merayakan momen mengembirakan itu dengan membuat salad piranha.

(mrt)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini