Sebut Anak Meghan Markle seperti Simpanse, Penyiar BBC Ini Langsung Dipecat

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 10 Mei 2019 10:31 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 10 612 2053891 sebut-anak-meghan-markle-seperti-simpanse-penyiar-bbc-ini-langsung-dipecat-p24Yh3ahCi.jpg Danny Baker, Penyiar BBC yang dipecat karena menghina anak meghan markle (Foto: BBC)

SITUASI tidak menyenangkan bisa terjadi pada diri sendiri jika kita tidak bisa menjaga lisan. Seperti halnya yang dialami oleh Danny Baker, penyiar BBC yang dipecat karena telah menghina anak Meghan Markle.

Dikutip Abcnews, Jumat (10/5/2019) Danny telah dipecat dari posisinya di kantor berita bergengsi itu. Ia dinilai telah “mengolok-olok” anak dari Meghan Markle dan Pangeran Harry, Archie melalui sebuat cuitan (yang sekarang telah dihapus) yang membandingkan Archie dengan hewan simpanse.

Gambar yang beredar luas menampilkan gambar pasangan yang sedang berpegangan tangan dengan seekor simpanse yang mengenakan topi dan coat, tertulis keterangam berbunyi “Royal Baby leaves hospital”.

Tak cuma itu, selain telah mengejek tidak hanya Archie Harrison Mountbatten Windsor, Penyiar BBC Radio 5 Live ini juga mengolok-ngolok latar belakang Meghan, yang merupakan pencampuran Afrika-Amerika.

Danny sendiri akhirnya buka suara melalui cuitan di akun laman Twitternya, setelah banyak menerima kritikan. Ia akhirnya meminta maaf atas kontroversi yang ia timbulkan, sekaligus mengatakan bahwa niat awalnya hanyalah sebagai gurauan belaka.

Tidak lama kemudian, pria 61 tahun ini dikonfirmasi telah dipecat dari BBC Radio 5 Live. “Danny adalah penyiar yang bagus, namun ia tidak akan lagi membawakan acara mingguan bersama kami,” tambah BBC.

Pihak BBC sendiri dalam pernyataan melalui juru bicara menyebutkan, bahwa cuitan Danny tersebut adalah sebuah kesalahan serius tentang penilaian yang mana bertentangan dengan nilai-nilai yang diyakini oleh BBC, seperti mencela keluarga kerajaan Inggris yang mana Meghan Markle termasuk di dalamnya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini