Indahnya Perbedaan, Kisah Umat Katolik Traktir Pizza Kepada Driver Ojek Online

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 10 Mei 2019 13:53 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 10 612 2054013 indahnya-perbedaan-kisah-umat-katolik-traktir-pizza-kepada-driver-ojek-online-fowSYoYEB1.png Screen Shot Percakapan Ojol dan Umat Katolik (Foto: Twitter)

Seorang pengguna aplikasi ojek online (ojol) berhasil membuat netizen berdecak kagum. Mengetahui bahwa saat ini umat Muslim sedang menjalani ibadah puasa, pengguna aplikasi bernama Agnes Claudia berinisiatif mentraktir pizza untuk seorang driver ojek online.

Kisahnya pun mendadak viral di media sosial setelah dibagikan ulang oleh akun Twitter @allanbona. Akun ini membagikan serangkaian screen shot pembicaraan Agnes Claudia dengan seorang driver ojek online.

Pada saat itu Agnes diketahui hendak memesan pizza dari restoran favoritnya. Sang driver pun menuruti permintaan sang kostumer. Namun menariknya, saat pesanan siap diantarkan, Agnes membuat sebuah pernyataan yang berhasil membuat para netizen 'mengharu biru'.

Kira-kira seperti ini cuplikan pembicaraan singkat mereka:

"Sore ka. Ini diantarnya kemana ya?," tanya driver ojol.

"Sore. Mas itu pizzanya buat mas dan keluarga buka puasa. Tidak perlu diantar ke alamat mana-mana," jawab Agnes.

Melihat jawaban tersebut, sang driver pun merasa terkejut dan mencoba untuk mengonfirmasi ulang.

"Ini serius ka?," tanya driver.

"Iya serius. Kalau sudah dibeli ntar klik konfirmasi makanan sudah dikirim saja. Nanti saya kasih bintang 5," ujar Agnes meyakinkan.

Lebih lanjut, Agnes mengatakan, dia melakukan hal tersebut karena ingin turut bebagi kebaikan di bulan puasa. Dia juga berpesan agar sang driver ojek online benar-benar membelikan pizza itu, dan membagikannya dengan keluarga untuk buka puasa.

Sang driver pun mengucapkan terima kasih sekaligus mendoakan Agnes agar mendapatkan rezeki yang berlipat ganda. Namun karena satu dan lain hal, driver itu kembali bertanya kepada Agnes, apakah pizza pesanannya bisa dimakan oleh sesama driver saja? Dan lagi-lagi sang kostumer mengiyakan.

Puncaknya adalah ketika Agnes mengucapkan, 'selamat menunaikan ibadah puasa' kepada sang driver.

"Iya ka. Kaka juga selamat menunaikan ibadah puasa," jawab sang driver.

Agnes menjawab dengan sebuah pernyatan yang mengejutkan. "Saya Katolik mas. hehe," kata Agnes.

Pernyataan pamungkas inilah yang membuat ribuan netizen berdecak kagum dan terharu melihat kebaikan Agnes. Bahkan hingga berita ini dituliskan, unggahan tersebut telah dibagikan lebih dari 15 ribu kali dan dibanjiri ratusan komentar netizen. Apalagi sang driver juga memberikan bukti foto bahwa pizza pesanan Agnes benar-benar telah ia belikan.

"Yang bikin gue iri, kapan ya bisa berbagi kayak gini. Btw, indahnya perbedaan," tulis akun @maunyasigitu

"Waktu itu perenah baca di salah satu buku, 'Dunia ini penuh dengan orang baik. Jika tidak menemukan satu, jadilah salah satunya'," tulis akun @Patiiyem

"Terharuuuu. Indonesia tuh indah banget loh kalau enggak mandang agama. Orangnya baik-baik," tulis akun @Niken_fhr

"Nangis dong liat ginian astaga. Ternyata Indonesia masi baik-baik aja ya," tulis akun @jjeliinn

"Ya Allah, baca ginian aja mau netes air mata. Emang cengeng banget dah," tulis akun @Alnira03

Selamat menunaikan Ibadah Puasa Okezoners, dan terima kasih Agnes Claudia sudah membagikan kisah inspratif ini.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini