nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Foto Menantang Maut Demi Likes Lagi Tren di Instagram

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 10 Mei 2019 21:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 10 612 2054075 foto-menantang-maut-demi-likes-lagi-tren-di-instagram-jFXpGsIhfB.jpg Foto berbahaya marak di Instagram (Foto: Mirror)

JANGAN hanya ingin mengejar jumlah Likes dan ketenaran di dunia maya, faktor keselamatan diri jadi terabaikan. Contohnya yang lagi marak di Instagram, foto menantang maut itu makin marak.

Terbukti dengan beredar ragam foto berbahaya yang dilakukan oleh beberapa orang yang bisa dibilang influencer, alias cukup berpengaruh di linimasa Instagram. Contohnya ada pasangan asal Brusel, Jean dan Camille yang mengunggah potret keduanya tengah berciuman sambil bergelantungan di ujung pintu kereta yang berjalan di atas rel tebing perbukitan.

Selfie berbahaya dengan “one of our wildest kisses,” sebagai keterangan foto ini disebutkan diambil di Srilanka, dengan adik laki-laki Camille, diyakini bertindak sebagai juru foto. Di mana aksi yang sama juga dilakukan oleh pasangan asal Portugal, Raquel dan Miguel.

Aksi serupa juga kembali dilakukan Camille dan Jean ketika berada di India, tepatnya ketika mengunjungi sebuah gedung reruntuhan kuno di Rajasthan, India. Di mana pasangan yang hobi traveling ini terlihat berdiri di atas atap gedung, tanpa mengenakan alas kaki dan alat pengaman apapun.

Alih-alih mendapatkan banyak pujian, tampaknya publik lebih memberikan kritik pada foto-foto berbahaya semacam ini. Menilai bahwa aksi yang dilakukan para pasangan tersebut, hanya dem berfoto sejatinya adalah aksi yang berbahaya dan bahkan berpotensial mengancam nyawa.

“Ini bukan petualangan, ini adalah hal yang bodoh. Orang pada dasarnya bisa saja mati hanya demi bisa mendapatkan foto untuk Instagram. Jangan ditiru,” ungkap seorang netizen.

“Lagi, foto lain dari orang-orang yang mengorbankan dirinya sendiri hanya karena demi foto. Konyol,” tambah netizen lain.

“Dan beginilah akhirnya kamu tewas demi satu foto saja,” imbuh salah seorang netizen lain.

“Kenapa sih promosiiin ini? Inilah kenapa orang bisa mati demi likes di Instagram,” bunyi kritik dari netizen lainnya.

Terlepas dari klaim bahwa foto berbahaya tersebut dilakukan di atas kereta yang jalannya melambat. Namun tetap tidak menghilangkan peluang bahwa satu langkah yang salah saja, bisa menyebabkan kecelakaan besar. Seperti contohnya tahun lalu, di mana seorang blogger akhirnya harus tewas ketika tengah asyik berswafoto dengan suaminya. Demikian seperti dilansir Thesun, Jumat (10/5/2019).

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini