nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sehari Setelah Kelahiran Archie Harrison, Pangeran Harry Sempat Tinggalkan Meghan Markle?

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Sabtu 11 Mei 2019 13:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 11 196 2054371 sehari-setelah-kelahiran-archie-harrison-pangeran-harry-sempat-tinggalkan-meghan-markle-EDyWx31YoU.jpg Pangeran Harry saat berkunjung ke Belanda (Foto: Pagesix)

Pangeran Harry dan Meghan Markle baru saja menyambut kelahiran putra pertama mereka Archie Harrison Mountbatten-Windsor pada 6 Mei 2019 lalu. Namun ternyata ada satu fakta menarik.

Satu hari setelah kelahiran Archie Harrison, Pangeran Harry langsung meninggalkan Meghan Markle menuju Belanda. Jangan salah sangka dulu, Okezoners! Tujuan Harry menyambangi negara tersebut bukan untuk bersantai, tetapi untuk tujuan yang sangat penting yakni, The Invictus Games.

Harry tiba di Belanda pada Kamis dini hari, dan segera bergegas membuka acara secara resmi. Sekadar informasi, Invictus Games merupakan kompetisi khusus dengan metode ala Paralympic. Sementara pesertanya sendiri merupakan para veteran perang maupun anggota angkatan bersenjata yang mengalami cedera serius, hingga harus merelakan bagian tubuh mereka.

 

Pada acara pembukaan, Pangeran Harry menghabiskan beberapa waktu di Den Haag. Mengingat pertandingan baru akan dilaksanakan pada 9-16 Mei 2020, Harry juga menyempatkan diri untuk melihat secara langsung persiapan stadion dan keperluan lainnya.

 Baca Juga: Ini 5 Artis yang Menikah Beda Bangsa, Masih Langgeng dan Harmonis

"Saya telah melihat secara langsung kekuatan transformatif olahraga dalam membantu orang-orang memulihkan fisik dan psikologis mereka. Saya tahu Invictus Game akan mengubah hidup, merebut hati, dan menginspirasi satu generasi, generasi Invictus," kata Harry dalam pidatonya selama kunjungan.

"Sekarang kita di sini, meluncurkan hitungan mundur gelaran Invictus Game kelima. Saya benar-benar senang bahwa banyak prajurit dan wanita yang terluka saat menjalankan tugas negara, memiliki kesempatan untuk melanjutkan perjalanan mereka menuju pemulihan," timpalnya.

 

Meskipun Harry harus meninggalkan putranya yang masih kecil, dia tetap merasa dekat dengan sang buah hati. Bagaimana tidak, selama acara berlangsung, Harry mengenakan jaket Invictus yang dibuat khusus dengan sebuah tulisan menarik yakni, "I Am Daddy".

Putri Margriet dari Belanda juga menyambut baik kelahiran Archie Harrison dengan sebuah kado istimewa. Ia memberikan pakaian berlogo Invictus Game di bagian depannya. Demikian dilansir Okezone dari Travel and Leisure, Sabtu (11/5/2019).

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini