nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mau 'Kaya' Setelah Menikah? Cari Pasangan dari 3 Suku Ini

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Sabtu 11 Mei 2019 20:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 11 196 2054399 mau-kaya-setelah-menikah-cari-pasangan-dari-3-suku-ini-EJwr4DGWCA.jpg Mau kaya setelah menikah, cari pasangan dari suku tertentu (Foto : Her)

Tujuan menikah adalah hidup dengan seseorang yang Anda harap bisa jadi masa depan dan teman dalam kesulitan. Menikah juga diharapkan bisa memperluas silaturahmi dalam kehidupan ini.

Tapi, beberapa orang ada, lho, yang menikah dengan maksud agar bisa jadi orang kaya. Ya, itu pilihan hidupnya dan kita tidak sepatutnya untuk menghakimi. Dia bertanggung jawab dengan pilihannya dan itu adalah pilihan terbaik versinya.

Nah, kalau memang tujuan Anda menikah untuk menjadi orang kaya, maka Anda bisa menikah dengan seseorang yang berasal dari 3 suku yang ada di Indonesia ini. Persepsi ini banyak dipercaya banyak orang dan tentunya bisa dipercaya bisa juga tidak.

So, siapa saja mereka ini?

1. Menikahi Perempuan Padang

Kenapa menikah dengan cewek padang bisa bikin Anda kaya? Dalam budaya Minang Sumatera Barat, ada istilah "beli pria" atau istilahnya Bajapuik.

Budaya ini adalah tradisi perkawinan yang menjadi ciri khas di daerah Pariaman. Bajapuik dianggap sebagai kewajiban pihak keluarga perempuan untuk memberi sejumlah uan atau barang pada pihak calon suami sebelum akad nikah.

infografis

Makna tersirat dari budaya ini ialah untuk menghargai keluarga pihak laki-laki yan telah melahirkan dan membesarkannya, sehingga ketika anak atau keponakan mereka menikah dan meninggalkan rumah, mereka tidak merasa kehilangan. Di tanah Minang, laki-laki adalah sosok tumpuan dan harapan keluarga, sementara ketika si laki-laki menikah, maka dia akan menjadi tumpuan harapan keluarga si perempuan.

Dengan konsep "beli suami" ini, beberapa masyarakat mendefinisikannya dengan "menikah jadi kaya". Ya, namanya juga persepsi. Apakah ada di antara Anda yang percaya hal persepsi tersebut?

2. Menikahi Pria Batak

Percaya atau tidak, mereka yang berasal dari tanah Batak, Sumatera Utara, dikenal dengan sosok yang tahan banting dan pekerja keras. Masyarakat Batak juga dianggap punya tekad yang besar untuk bisa menggapai apa yang mereka impikan.

Dengan prinsip ini, beberapa masyarakat percaya kalau menikah dengan pria Batak, hidup Anda bakal terjamin. Sebab, kehidupan rumah tangga akan menjadi tanggung jawab si pria dan dia akan sekuat tenaga dan segala daya upaya membahagiakan pasangannya.

Dalam budaya Batak juga dikenal dengan istilah "Boru ni Raja" yang berarti istri adalah raja atau segalanya. Ini berarti, beberapa pria Batak akan menganggap istrinya nanti adalah orang yang paling dia hargai dan dia sayangi. Makanya tidak heran kalau pria Batak itu sangat memanjakan pasangannya. Bukan begitu?

3. Menikahi Pria Bali

Tidak jauh berbeda dengan konsep orang Batak, pria Bali juga dikenal dengan pria yang bertanggung jawab dan mau memberikan segalanya untuk pasangan. Terlebih jika si pria ini tergolong dalam kasta tertinggi dalam budaya masyarakat Bali, ya.

Penerapan kasta ini masih berlaku di Bali dan menjadi keuntungan tersendiri ketika Anda bisa mendapatkan pria dari kasta tertinggi. Hal ini memang tidak menjamin Anda bisa jadi orang kaya, tapi setidaknya dengan gelar yang sudah dipegang si pria, itu bisa menjadi jaminan. Setidaknya itu juga jadi cambuk buat si pria agar mau bekerja keras demi membahagiakan pasangannya.

Kemudian, pria Bali juga dikenal sangat kreatif. Ini menjadi keuntungan lain. Jadi, dia akan melakukan segala cara untuk bisa membuat rumah tangganya bahagia. Otak kreatifnya akan mengarahkan dia untuk berbuat sesuatu dan biasanya akan berhasil. Sudah membuktikannya?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini