nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Plus Minus Nikah dengan Orang Batak, Kamu Ngalamin Gak?

Dewi Kania, Jurnalis · Sabtu 11 Mei 2019 17:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 11 196 2054445 plus-minus-nikah-dengan-orang-batak-kamu-ngalamin-gak-6waAQcIbmk.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

MEMILIKI pasangan dari Suku Batak, apalagi kaum lelaki pasti kenal sebentar langsung diajak menikah lho, Ladies! Rupanya cowok Batak tergolong tipe setia dan dianggap mudah cinta mati sama seorang perempuan.

Tapi terlepas dari itu, menikah dengan orang Batak juga ada ebberapa kekurangan yang harus dimengerti. Daripada Anda sudah terlanjut menikah, lalu ada ketidakcocokan karakter di tengah mengarungi bahtera rumah tangga, sangat sayang rasanya.

Berdasarkan curahan hati seorang perempuan berdarah Batak Risna Hasibuan kepada Okezone, memilih pasangan hidup dengan lelaki yang sama-sama keturunan Batak, merupakan pilihan yang sulit. Karenanya kaum lelaki di sana punya sifat karakter dasar yang dianggap menjengkelkan.

Baca Juga: Hampir Setengah Abad, Bibi Lung Masih Tampil Awet Muda

"Laki-laki Batak itu orangnya suka berdebat, keras kepala, juga posesif banget," ungkapnya kepada Okezone, Jumat 10 Mei 2019.

Bukan cuma itu, sifat buruk lain lelaki Batak yakni suaranya lantang yang membuatnya sangat tak nyaman. Ditambah lagi punya hobi nongkrong di kedai kopi lokal yang bikin lupa waktu.

Kalau sudah keluar rumah, bisa jadi pulang larut malam dan sang perempuan terasa kurang diperhatikan. "Laki-laki Batak itu suka lupa waktu, karena keseringan nongkrong di warung kopi, enggak pulang-pulang," katanya.

Tapi yang bikin dia sedikit kepincut dengan lelaki Batak yakni punya sifat lembut dan penyayang. Apalagi kalau baru pacaran sebentar, biasanya langsung diajak menikah lho. "Orang Batak itu setia dan cinta mati sama perempuan. Makanya gampang banget ngajak nikah kalau sudah sayang," bebernya.

Baca Juga: Menikah dengan Bule, Apa Enaknya?

 

Selain itu, lelaki berdarah Batak dikenal dengan tangguh dan pekerja keras. Mereka bahkan memilih pekerjaan apapun, asalkan halal.

Hal itulah yang membuat perempuan rela diperistri orang Batak, walau ada beberapa kekurangan di dalam dirinya. Tapi memang harus dihadapi, apalagi kalau sudah sama-sama jatuh hati!

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini