nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Usai Jalani Operasi Otak Kedua, Emilia Clarke Enggan Lihat Cermin

Rahma Yulita, Jurnalis · Sabtu 11 Mei 2019 23:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 11 481 2054489 usai-jalani-operasi-otak-kedua-emilia-clarke-enggan-lihat-cermin-O6BRgTu83t.jpg Emilia Clarke (Foto: Hypebeast)

Sudah bukan kabar yang baru lagi bahwa Emilia Clarke, yang memerankan Daenerys Targaryen di serial Game of Thrones, berjuang melawan penyakit aneurisma otak. Penyakit ini menyebabkan adanya pembesaran pembuluh darah pada otak akibat dinding pembuluh darah yang lemah.

Aktris cantik ini sempat dua kali mengalami aneurisme otak yang berujung dengan operasi. Baru-baru ini, Emilia Clarke membocorkan bagaimana perasaannya tentang dirinya setelah menjalani dua kali operasi otak. Terlebih operasi yang pertama di tahun 2011, yang dilakukan setelah dirinya mengalami stroke.

”Aku begitu banyak minum obat-obatan karena berada di rumah sakit, sehingga aku memiliki banyak retensi air. Setengah wajahku juga cukup bengkak. Saat itu aku merasa sangat tidak menarik,” ujarnya seperti yang dilansir dari WomensHealth, Sabtu (11/5/2019).

 

Tetapi akhirnya, Emilia menyadari mengapa dia merasakan hal seperti itu dan mengatakan bahwa dia melihat rasa sakit setiap kali bercermin. Makanya, dia berhenti menatap bayangannya di cermin ketika dia memakai make-up.

“Dulu aku memakai make-up tanpa melihat ke cermin, karena itu akan membuatku merasa jauh lebih buruk”, imbuhnya.

Setelah mengalami stroke di tahun 2011 yang terjadi ketika dirinya sedang berolahraga, Emilia langsung menjalani operasi selama tiga jam. Operasi itu pun membuat dirinya merasakan sakit yang luar biasa.

“Ketika aku bangun, rasa sakit itu tidak tertahankan dan aku tidak tahu di mana aku berada. Penglihatanku terbatas, ada pipa di tenggorokanku, dan aku juga merasa kering dan mual," lanjutnya.

Emilia meninggalkan rumah sakit setelah sebulan dirawat dan langsung kembali shooting untuk serial Game of Thrones hanya dalam hitungan minggu. Tetapi, setelah menjalani shooting dan melakukan pemindaian otak, ternyata aneurisma lain yang dimilikinya telah membengkak dua kali lipat dan mengharuskan dirinya menjalani operasi lagi.

Di operasi yang kedua kalinya ini, sebagian tengkoraknya diganti dengan titanium, dan dia menghabiskan satu bulan penuh di rumah sakit. Hingga hari ini, terhitung sudah sekitar enam tahun sejak operasi terakhir yang dia jalani itu. Emilia mengungkapkan bahwa dirinya mencoba untuk tidak terlalu banyak menggunakan make-up.

“Wajahku memang tidak berubah, tetapi perasaanku tentang diriku yang telah berubah. Jika kamu terlihat kurus, lelah dan penuh dengan kebencian, kamu tidak akan terlihat cantik walaupun make-up yang kamu gunakan sudah sempurna. Maka dari itu tertawalah, karena tertawa adalah hal yang bagus,” tutup Emilia Clarke.

(tam)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini