nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menikah dengan Orang Jawa, Apa Untungnya Ya?

Wisnu Kurniawan , Jurnalis · Minggu 12 Mei 2019 03:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 11 612 2054529 menikah-dengan-orang-jawa-apa-untungnya-ya-ANsmiEBzPx.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

MEMUTUSKAN menikah memang bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Pasalnya, untuk menuju sampai jenjang serius tersebut, ada banyak hal yang perlu dipersiapkan dengan matang, termasuk juga pada kemantapan hati pada pasangan.

Nah, untuk menikah mungkin seseorang akan menyeleksi bibit, bebet dan bobot pasangannya. Tapi, banyak yang bilang bahwa lelaki Jawa hanya sebatas manusia ndeso, tidak pandai untuk masalah fashion ditambah lagi gaya bicaranya yang terlalu medok.

Wajar saja kalau kalian sampai menimbang ratusan kali untuk menerima cinta dari mas-mas Jawa. Tapi sebelum kalian berpikir lebih jauh, dilansir dari akun youtube Rupa Rupa, inilah beberapa keuntungan enaknya menikah dengan pria Jawa yang layak untuk kalian pertimbangkan sebagai calon pendamping hidup.

Baca Juga: Menikah dengan Bule, Apa Enaknya?

1. Penyabar

Jika kamu termasuk orang yang kurang sabar, maka akan lebih baik jika memilih seorang pendaping yang punya tingkat kesabaran ekstra. Dilihat dari hal tersebut, maka orang Jawa akan bisa menyempurnakannya.

Sebab, kesabaran yang ada di dalam diri mereka menjadi sebuah hal yang tak perlu diragukan lagi. Rata-rata rasa sabar dari orang Jawa begitu besar. Nah, kalian tidak perlu ragu lagi bukan mempunyai suami orang Jawa?

2. Sangat ramah

Keramahan yang ditawarkan oleh orang Jawa menjadi sesuatu yang tak akan sulit ditemukan pada keseharian mereka. Bahkan ketika kamu bepergian ke rumah orang Jawa, kamu tak perlu khawatir, karena keramahan tidak perlu diragukan lagi.

Itu saja sudah menjadi keistimewaan dari orang Jawa. Kebayang kan bagaimana tenangnya ketika bisa ngobrol berdua?

Baca Juga: Potret Menggemaskan Lakeisha Dardak, Anak Arumi Bachsin yang Fasih Bahasa Jawa


3. Sopan santun dan menghargai sesama

Orang Jawa akan jadi pendamping hidup yang sempurna. Alasannya karena sudah menjadi sebuah kepastian jika mereka akan menjadi guru terbaik, terutama dalam urusan sopan santun.

Pasalnya, sopan santun kepada sesama menjadi sebuah kewajiban yang harus dilakukan. Sopan santun pun menjadi harga mati yang harus selalu dijaga.

Terhadap orang yang lebih tua pun, orang Jawa selalu menjaga sopan santun dengan sungkeman. Yakinlah jika menikahi orang Jawa, maka akan sangat dihargai.

4. Berpikiran matang

Mungkin kamu sudah begitu memahami jika orang Jawa begitu dikenal dengan perhitungan matangnya dalam melakukan segala sesuatu. Itu menjadi sebuah hal positif yang terus ada di dalam keseharian mereka, termasuk pemikiran mereka yang matang dalam mengurus segala pengeluaran keseharian.

Jadi, bersama dengan itu segala pengeluaran maupun masalah akan bisa terkontrol dengan bijaksana.

5. Sederhana

Kesederhanaan yang ada rasanya akan menjadi hal yang begitu membahagiakan. Dengan kesederhanaan dalam hidup akan lebih imbang dan tak berlebihan. Kamu pun akan begitu puas merasakannya dengan kesederhanaan orang Jawa. Tak hanya itu, kamu akan menjalani hidup yang begitu sejahtera.

6. Penurut

Jika kamu mencari pendamping hidup yang penurut, maka orang Jawalah jawabannya. Kamu tak perlu lagi meragukan orang Jawa sebagai orang yang penurut.

Meski mereka penurut, orang Jawa tetap memiliki pendirian dan cara untuk tetap menyampaikan pendapatnya. Hanya saja, tak akan ada banyak perdebatan berarti jika kamu menikah dengan orang Jawa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini