nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cantik dan Pekerja Keras, Keistimewaan Gadis Asal Madura

Dito Bagus Wibowo, Jurnalis · Minggu 12 Mei 2019 16:40 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 12 612 2054714 cantik-dan-pekerja-keras-keistimewaan-gadis-asal-madura-RTNU1xJqKG.png Keistimewaan Gadis Asal Madura (Foto: Youtube)

SAMA seperti daerah lain di Indonesia yang karakter wanitanya punya ciri khas. Gadis Madura juga demikian, entah itu dari paras yang cantik hingga sifat dasar yang khas. Jarang dibahas memang, namun karakter gadis-gadis Madura ini cocok dijadikan istri idaman.

Meskipun pada umumnya gadis asal Madura memiliki watak yang keras, namun dibalik itu ada fakta terungkap kalau gadis Madura memang berkualitas. Berikut, Okezone mengutip dari beberapa sumber, ternyata ini keistimewaan gadis Madura, Minggu (12/5/2019).

 

1. Hidupnya yang sederhana

Tidak hidup di kota besar membuat gadis Madura terbiasa dengan kesederhanaan. Faktanya, jarang sekali menemukan gadis Madura yang memiliki gaya hidup glamor dan suka berfoya-foya. Kesederhanaan gadis Madura inilah yang mampu membuat laki-laki terpikat. Dengan gaya hidup yang sederhana, bisa dipastikan gadis Madura sangat cocok dipersunting oleh pria manapun untuk kemudian dijadikan istri, membangun keluarga kecil dan rela memiliki kepribadian yang gemulai kiat dalam bekerja.

2. Terlahir Sebagai gadis Perkasa dan Pekerja Keras

Fakta bahwa gadis Madura merupakan seorang perempuan perkasa tak bisa dibantah. Apapun pekerjaan yang ada dihadapannya, walau harus bekerja sepanjang hari, akan mereka lakukan hingga selesai. gadis Madura sanggup melakukan apapun, mulai dari urusan dapur hingga berangkat ke sawah untuk bertani. Keistimewaan ini adalah sesuatu yang sangat jarang ditemukan dalam diri gadis manapun.

 

3. Pastinya seorang gadis yang religius

Hidup dalam budaya Madura dengan lingkungan Islam yang kental membuat gadis sana tumbuh menjadi sosok yang religius. Mereka selalu taat beribadah. Solat lima waktu tidak akan pernah mereka tinggalkan. Ilmu agama yang mereka miliki juga tidak bisa dianggap remeh. Tentu saja mencari gadis dengan keistimewaan yang seperti ini di jaman sekarang susahnya minta ampun.

4. Parasnya cenderung Celleng Seddha

Ciri khas dari gadis Madura adalah kulitnya yang cenderung coklat gelap. Kadang juga sedikit hitam. Walaupun banyak juga gadis Madura yang memiliki kulit cerah, gadis Madura berkulit gelap pun tidak kalah menarik. Orang Madura menyebutnya dengan Celleng Seddha, artinya “hitam yang pas takarannya”. Seperti halnya secangkir kopi, tidak terlalu manis, tidak terlalu pahit. Pas. Inilah ciri khas dari gadis Madura.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini