nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Sederet Tokoh Dunia yang Jatuh Cinta dengan Bangsa Asing

Amanda Rahma, Jurnalis · Minggu 12 Mei 2019 19:41 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 12 612 2054755 ini-sederet-tokoh-dunia-yang-jatuh-cinta-dengan-bangsa-asing-zvHZmaOEv8.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

SEBAGAI manusia kita memang tidak tahu kapan dan kepada siapa kita akan jatuh cinta. Bisa saja kita memiliki perasaan dengan orang di sekitar kita, orang yang tidak sengaja kita temui dan atau bahkan seseorang yang jauh di sana.

Jika kita merasa adanya kecocokan dengan pasangan, pasti kita akan memutuskan untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih serius yaitu menikah. Meskipun, terkadang banyak halangan pada kisah cinta tersebut, seperti status sosial.

Sama seperti masyarakat pada umumnya, para Raja dan Tokoh Dunia ini bisa jatuh cinta pada siapa saja. Mereka memutuskan untuk menikahi orang yang mereka cintai, meskipun berbeda bangsa dengannya. Inilah beberapa pasangan tersebut yang telah dirangkum oleh Okezone dari berbagai sumber.

Pangeran Harry dan Meghan Markle

Pangeran Harry yang merupakan anggota keluarga kerajaan Inggris dan Meghan Markle yang merupakan model yang berkebangsaan Amerika Serikat, bertemu pertama kali melalui kencan buta, di mana mereka untuk pertama kali bertemu pada tahun 2016 lalu di London.

Mereka dikenalkan oleh seorang temannya. Sejak pertama kali mereka bertemu, Pangeran Harry mengatakan bahwa dia sangat yakin bahwa Meghan adalah jodohnya. Hingga akhirnya mereka mengumumkan pertunangan mereka pada 27 November 2017 yang lalu.

Mereka pun akhirnya menikah pada 19 mei 2018 dan menghabiskan biaya hingga Rp481,64 miliar. Lima bulan setelah pernikahan itu akhirnya Meghan mengandung dan juga melahirkan anak mereka yang pertama pada 6 mei 2019. Anak mereka akhirnya diberi nama Archie Harrison Mountbatten-Windsor.

Brawijaya V dan Putri Campa

Prabu Brawijaya V atau Bhre Kertabumi ini adalah anak bungsu dari Bhre Pamotan alias Sang Sinagara, atau Dyah Wijayakusumah, atau lebih dikenal dengan nama Prabu Sri Rajasawardhana, atau Prabu Brawijaya II, yang memerintah Raja Majapahit dari tahun 1451 – 1453.

Prabu Brawijaya menikahi Putri dari Cempa atau banyak yang menduga itu adalah Negara Kamboja atau Vietnam, yaitu bernama Ratu Handarawati atau Ratu Andarwati atau Dewi Murtaningrum.

Dari pernikahan tersebut dikaruniai tiga orang anak yaitu Nyi Raden Andayaningrat alias Putri Ratna Pembayun, atau lebih dikenal dengan nama Raden Ayu Ajeng Pembayun, atau Ratu Pembayun alias Ratu Sulung, yang kedua Raden Lembu Petang alias Bondan Kejawan yang menjadi Adipati dari Madura.

Sementara anak terakhir dari tersebut adalah Raden Gugur atau lebih dikenal dengan nama Raden Patah, yang menjadi Sultan Demak I dengan gelar Sultan Syah Alam Akbar I.

Ir. Soekarno dan Ratna Sari Dewi

Bung Karno memang dikenal memiliki banyak istri yang sah, namun salah satu istri beliau berasal dari Negara yang berbeda yaitu Negara Jepang. Istri sah Bung Karno yang berasal dari Jepang itu bernama Ratna Sari Dewi.

Mereka menikah pada tahun 1962 dan dikaruniai seorang anak perempuan yang diberi nama Kartika Sari Dewi. Mereka bertemu pertama kali saat Dewi masih berumur 19 tahun dan Soekarno yang telah berumur 57 tahun.

Sultan Muhammad V dan Oksana Voevodina

Pada saat yang lalu Malaysia digegerkan dengan kabar pernikahan sang Raja dengan mantan Miss Moscow 2015 yang bernama Oksana Voevodina. Oksana Voevodina (25) menikah dengan Raja Muhammad V yang usianya 24 tahun lebih tua.

Upacara pernikahan yang rahasia itu dilaporkan digelar pada 22 November 2018 di Barvikha, sebuah desa mewah di Moskwa yang dihuni oleh kaum elite Rusia. Pernikahan berlangsung meriah dengan menggabungkan tradisi kedua Negara, dengan makanan halal tanpa menyajikan alkohol.

Namun, rumor yang beredar saat ini Sultan Muhammad V dan mantan Miss Moskwa 2015 dikabarkan sedang dalam tahap berpisah.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini