nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Deretan Pernikahan Beda Bangsa yang Gagal, Siapa Saja?

Amanda Rahma, Jurnalis · Minggu 12 Mei 2019 23:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 12 612 2054789 deretan-pernikahan-beda-bangsa-yang-gagal-siapa-saja-slI0845QxR.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

PERNIKAHAN adalah penyatuan cinta yang sah di mata agama yaitu antara kita dan seseorang yang sudah dipilihkan oleh Tuhan untuk menjadi jodoh kita. Bisa jadi, jodoh kita ada di seberang benua dan kita menikah dengan bangsa asing.

Namun, menikah dengan orang yang berbeda bangsa dengan kita itu tampaknya memiliki kesusahan yang cukup sulit. Tidak jarang, banyak pasangan yang akhirnya memilih untuk mengakhiri hubungan mereka.

Pernikahan dengan orang yang berbeda bangsa juga banyak dilakukan oleh para selebriti di tanah air, namun banyak dari mereka yang hubungan pernikahannya berakhir nestapa dan akhirnya memilih untuk bercerai.

Inilah beberapa artis yang menikah dengan pasangan yang berbeda bangsa namun kisah pernikahannya berakhir nestapa.

Baca Juga: Mau Kaya Setelah Menikah? Cari Pasangan dari 3 Suku Ini


Manohara dan Tengku Temenggong Muhammad Fakhry

Nama Manohara tiba-tiba melejit di semua pemberitaan yang ada di Indonesia Maupun Malaysia. Berita ini bermula dari hubungan suami istri yang tidak harmonis, antara Manohara dengan mantan suaminya putra ketiga Raja Kelantan.

Ibunda manohara mengungkapkan kisah yang dialami Manohara Daisy mengungkapkan adanya KDRT yang dilakukan berulang-ulang, berupa penganiayaan fisik dan mental, pemaksaan seksual, dan pelarangan komunikasi antara Manohara dengan ibu serta keluarganya. Mereka pun memutuskan untuk bercerai pada 2009.

Jessica Iskandar dan Ludwig Franz Wilibald

Jessica Iskandar dan Ludwig Franz Wilibald melakukan pernikahan mereka pada 8 Januari 2014 lalu. Dari pernikahan Jessica Iskandar dan Ludwig Franz Willibald mereka dikaruniai seorang anak laki-laki yang diberi nama El Barack Alexander.

Tapi, tiba-tiba pada pertengahan 2015 Ludwig membatalkan pernikahan mereka sehingga akhirnya Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pun memutuskan pembatalan pernikahan Jedar dan pria asal Jerman itu.

Kabarnya, mereka tidak bisa menikah lantaran tidak direstui oleh Raja Jerman. Pasalnya, Ludwig yang disebut sebagai Pangeran di Kerajaan Jerman, tak bisa menikah dengan orang biasa. Akhirnya, Jessica pun harus berjuang sendiri untuk menghidupi anak satu-satunya.

Tamara Bleszynski dan Mike Lewis

Tamara dan Mike Lewis pernah menjadi sepasang suami istri, mereka menikah pada tahun 2010 yang lalu dan dikaruniai anak laki-laki yang diberi nama Kenzou Leon Lewis. Namun pernikahan yang terlihat adem ayem itu pun harus kandas pada tahun 2012.

Meski pernikahan mereka terlihat baik baik saja, peramal Baby Jenar mengatakan bahwa sifat Mike yang masih kekanak-kanakan menjadi salah satu penyebab perceraian mereka. Mike Lewis belum bisa mengimbangi gaya Tamara yang cenderung lebih dewasa dan lebih berpengalaman dalam mengarungi kehidupan berumah tangga.

Nikita Mirzani dan Sajad Ukra

Nikita Mirzani merupakan Artis keturunan Indonesia Asli. Sebelumnya dia pernah menikah dengan seorang laki-laki pada tahun 2006 dan di karunia seorang anak perempuan, namun pernikahannya hanya bertahan setahun saja dan akhirnya bercerai.

Pada akhirnya, Nikita dipertemukan dengan Sajad Ukra yang merupakan pria yang berasal dari selandia baru dan akhirnya memutuskan untuk menikah pada tahun 2013 namun pernikahan itu harus berakhir pada tahun 2015.

Setelah tiga tahun bercerai Nikita baru mengungkapkan bahwa salah satu alasannya menggugat cerai Sajad Ukra karena dirinya mendapat perlakuan semena mena dan terjadinya KDRT yang dilakukan Sajad terhadap sosok Nikita ini.

Nikita Mirzani mengaku sudah tidak pernah berkomunikasi dengan mantan suaminya tersebut. Namun, Sajad kerap menghubungi keluarga Nikita Mirzani dengan kata-kata yang kasar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini