nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Foto Bocah Menikah dengan Perempuan Dewasa, Ternyata Ini Faktanya!

Gurais Alhaddad, Jurnalis · Senin 13 Mei 2019 08:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 13 196 2054861 viral-foto-bocah-menikah-dengan-perempuan-dewasa-ternyata-ini-faktanya-DqRaqslS47.jpg Viral bocah menikah dengan perempuan dewasa (Foto : Odditycentral)

Pernikahan pada dasarnya adalah menyatukan dua orang insan untuk menjalani kehidupan berumah tangga. Biasanya seseorang yang ingin menikah selalu memperhatikan umur pasangannya.

Karena dalam beberapa kasus terjadi apabila seseorang menikah dengan pasangan mereka yang mempunyai umur lebih jauh, maka akan menjadi perbincangan banyak orang. Salah satu kasus terjadi di Mexico, dilansir dari Odditycentral, seorang bocah menikah dengan perempuan dewasa. Pernikahan mereka menjadi perbincangan di berbagai media di Meksiko. 

Namun, sebenarnya pernikahan mereka tidak seperti yang banyak dipikiran orang. Berikut fakta-faktanya:

1. Akhir pekan lalu, serangkaian foto yang tampak menunjukkan seorang anak lelaki yang sangat muda menikah dengan seorang wanita dewasa menjadi viral di media sosial Meksiko. Ada spekulasi bahwa pernikahan ini diatur dan ada juga yang berspekulasi ini bersangkutan dengan perdagangan anak. Tetapi kisah nyata ternyata lebih menyentuh tidak seperti apa yang dipikirkan banyak orang.

viral

2. Media Meksiko baru-baru ini melaporkan bahwa foto-foto yang viral yang memperlihatkan pernikahan bocah muda dengan wanita dewasa benar adanya. Pernikahan itu terjadi di kota Xaltianguis, Acapulco, Meksiko.

Namun, meskipun pengantin pria terlihat seperti siswa sekolah dasar, dia sebenarnya adalah seorang pria berusia 19 tahun bernama Jonathan yang menderita kelainan langka yang menghambat pertumbuhannya dan membuatnya terlihat jauh lebih muda daripada usianya.

Terlepas dari kondisinya, Jonathan berhasil menemukan cintanya itu, dan akhir pekan lalu ia dan tunangannya mengikat ikatan di depan keluarga dan teman-temannya. Pernikahan Jonathan berlangsung pada 4 Mei lalu.

3. Foto yang diambil pada acara tersebut pertama kali muncul di halaman Facebook "Esto Es Guerrero." Tanpa menyebutkan kondisi asli bocah muda itu. Namun baru pada hari berikutnya postingan asli dengan jelas menyebutkan kondisi pemuda itu.

Tetapi seperti yang sering terjadi di media sosial, semua orang pasti segera membagikan foto-foto yang tampak ini oleh pengguna Facebook lain tanpa konteks yang tepat. Akhirnya memicu spekulasi besar-besaran.

Dari kejadian seperti ini seharusnya kita sebagai manusia harus lebih melihat kebenaran suatu hal, Jangan hanya melihat dari tampilannya saja tanpa melihat kebenaran yang sebenarnya terjadi. Spekulasi kabar seorang bocah menikah dengan perempuan dewasa ini sebenarnya hanya salah kira. Kenyataannya adalah hari paling bahagia dari pasangan muda yang sedang jatuh cinta.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini