nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sahabatnya Meninggal karena Kanker Otak, Wanita Ini Warisi 4 Anaknya

Wisnu Kurniawan , Jurnalis · Senin 13 Mei 2019 22:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 13 196 2055168 sahabatnya-meninggal-karena-kanker-otak-wanita-ini-warisi-4-anaknya-Vczbtb2xy4.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

SEBAGAI makhluk sosial, manusia tentu membutuhkan peran seorang sahabat. Apalagi, sahabat yang bisa memberi semangat dan selalu ada jika dibutuhkan.

Seperti kisah Laura Ruffino dan Elizabeth Diamond yang dibagikan oleh akun Instagram @yafakta. Laura Ruffino adalah sahabat baik bagi Elizabeth Diamond sejak mereka masih kelas 5 SD.

Persahabatan mereka pun terbilang sangat lama. Mereka sudah bersahabat dari kecil. Menjalani hidup bersama sahabat memang menjadi suatu keistimewaan tersendiri.

Baca Juga: Viral Foto Bocah Menikah dengan Perempuan Dewasa, Ternyata Ini Faktanya!

Tapi, pada 2014 hal mengejutkan terjadi, Elizabeth didiagnosis menderita kanker otak stadium 4. Elizabeth pun meminta Laura menjaga anak-anaknya, jika sesuatu hal buruk terjadi padanya.

Pada April 2015, akhirnya meninggal dunia setelah kalah melawan penyakitnya. Dia pun meninggalkan 4 orang anak perempuan kepada Laura, yang kala itu berusia 5 sampai 12 tahun.

Laura yang mendengar kabar duka tersebut pun menepati janjinya kepada Elizabeth. Dia membawa keempat anak Elizabeth ke rumahnya dan merawat mereka seperti anak kandungnya sendiri. Padahal, Laura juga telah memiliki 2 orang anak.

Pada awalnya Laura mengaku sangat berat dan menguras emosi merawat 6 orang anak sekaligus. Tetapi kini, dia merasa bersyukur memiliki ke 6 anak perempuan yang mulai beranjak dewasa. Sekarang mereka hidup rukun dan bersahabat dengan baik satu sama lain. Keluarga tersebut kini hidup bahagia.

Baca Juga: Ingin Punya Istri Cantik? Menikahlah dengan Wanita dari 6 Daerah Ini

View this post on Instagram

Bagaimana menurutmu ? . #yafakta

A post shared by Fakta Dunia (@yafakta) on

Postingan tersebut telah dilihat 14 ribu pengguna Instagram. Netizen juga banyak mengomentari kisah kedua sahabat tersebut. Ada yang menganggap kisah tersebut sama dengan film dan ada pula yang menganggapnya sebuah motivasi. Berikut komentar dari para netizen.

“Sangat mulia dan tulus hatinya.” Tulis @onal_podungge.

“Pernah lihat film dengan cerita yang sama, mungkinkah diangkat dari kisah ini?.” Komen @anshoretti.

“The real sahabat sejati.”Tulis @renama_176.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini