nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

10 Foto Orang Alergi yang Bikin Ngilu Ngeliatnya

Wisnu Kurniawan , Jurnalis · Senin 13 Mei 2019 10:41 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 13 481 2054922 10-foto-orang-alergi-yang-bikin-ngilu-ngeliatnya-7x913GqhHv.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

TERKENA alergi memang bisa terjadi kapan saja dan dialami siapa saja. Tapi terkadang tanpa kita sadari ada gejala-gejala alergi yang kita rasakan seperti batuk, bersin dan gatal adalah beberapa tanda alergi.

Terkadang, kita hanya menganggap gejala seperti itu seperti penyakit yang biasa terjadi. Tapi alergi seseorang sangat bervariasi, ada yang alergi terhadap debu dan ada pula yang alergi terhadap matahari.

Jika tidak diobati, maka alergi bisa sangat mengerikan sekali. Seperti Dilansir oleh buzzfeed, berikut ini adalah potret mengerikan dari orang yang terkena alergi.

Baca Juga: Viral Foto Bocah Menikah dengan Perempuan Dewasa, Ternyata Ini Faktanya!


Seorang wanita yang alergi terhadap tungau debu

Rupanya dia tersebut alergi terhadap tungau debu. Ketika dia bernapas menjadi sangat tidak teratur. Gatal pun mulai memasuki tubuh, walaupun hanya gatal sedikit. Tetapi memiliki alergi terhadap sesuatu hal sangat tidak mengenakkan.

Wanita ini pada dasarnya alergi terhadap segalanya

Dia memperlihatkan punggung yang penuh dengan bitnik-bintik seperti jerawat. Wanita tersebut sering masuk UGD (Unit Gawat Darurat). Seletah wanita itu mencari tahu apa yang dia alami, ternyata dia alergi terhadap kehidupan.

Alergi terhadap minuman Kombucha

Saat sedang berada di salah satu supermarket, dia ditawari temannya minuman kombucha. Pria

tersebut hanya minum satu tegukan kecil dan 30 menit kemudian dia memperlihatkan wajahnya yang sudah bengkak.

Baca Juga: Terungkap, Ternyata Meghan Markle Menamai Anaknya Sama dengan Kucingnya

Wajahnya bengkak akibat steroid

Dia mengalami kaku pada wajah selama lebih dari setahun. Itu terjadi ketika dokter memberikan resep obat steroid topical untuk mengobati sekitar hidung saya dan mempercantiknya.

Wanita tersebut mengaku butuh waktu sekitar 8 bulan sampat dia tahu bahwa penyebabnya adalah alergi steroid. Dia merasakan seakan-akan wajahnya hampir terbelah dua.

Alergi terhadap debu

Seorang wanita pergi ke dokter untuk memeriksa keadaannya dan ternyata dia alergi terhadap debu. Ketika dia bermain di tempat yang penuh debu, matanya akan tumbuh sebesar bola golf.

Sebuah biji rami menyebabkan alergi terhadap wanita ini

Wanita tersebut mempunyai gangguan aktivasi Sel Mast (MCAD). Hal itu disebabkan oleh biji rami yang hanya disentuh olehnya satu kali sentuhan.

Wajah mati rasa dan bibir bengkak

Bibir wanita ini mulai bengkak ketika dia meminum beberapa obat baru. Tubuhnya melakukan penolakan terhadap sesuatu hal yang baru. Tak hanya itu saja, wajahnya juga mati rasa dan sangat sakit sekali ketika disentuh. Akhirnya diia harus dirawat di rumah sakit karena pembengkakan yang terjadi.

Wajahnya bengkak seperti balon

"I am allergic to the sun and mistakingly went out without a hat on. Ended up in the emergency room."—pereiraolg

Wanita yang satu ini alergi terhadap matahari dan lupa untuk membawa topi saat keluar rumah. Pada akhirnya dia harus berakhir di rumah sakit untuk melakukan perawatan.

Pria ini merasakan kepalanya seakan-akan seperti dipompa

Pria tersebut sedang berjalan di jalan setapak pedesaan Indiana. Tetapi, entah kenapa alergi tiba-tiba muncul dalam tubuhnya. Mungkin dia alergi terhadap debu. Setelah satu jam kemudian saat dia berada di UGD, fotonya pun menunjukkan wajahnya yang bengkak seperti dipompa.

Mata yang bengkak

Wanita ini tidak mengetahui dirinya alergi terhadap kacang mete. Saat berada di tempat kerjanya, dia terus memakan kacang mete. Kemudian mata dia mulai merasakan gatal. Ketika melihat ke cermin, wanita tersebut kaget karena matanya sudah bengkak. Matanya yang membesar terjadi selamat tiga hari.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini