nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kelewat Kreatif, Warung Ayam Geprek di Malang Bikin Netizen Emosi

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 15 Mei 2019 07:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 14 298 2055723 kelewat-kreatif-warung-ayam-geprek-di-malang-bikin-netizen-emosi-Eg9KR62YV3.jpg Promo ayam geprek yang viral (Foto: maulmantab/Twitter)

Mempromosikan produk makanan kepada konsumen memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Namun di era digital seperti saat ini, ternyata ada satu elemen penting yang dapat menarik perhatian konsumen yakni, kreativitas. Strategi ini telah dibuktikan oleh sebuah warung ayam geprek di Malang, Jawa Timur.

Menu makanan mereka sebetulnya sama dengan warung-warung ayam geprek pada umumnya, yang membedakan hanyalah cara mereka berpromosi. Dalam sebuah foto yang diunggah oleh akun Twitter, @maulmantab, sang pemilik usaha sengaja memasang sebuah baliho berukuran besar di depan warung ayamnya.

Baliho yang dipasang ini bukan baliho sembarangan, tetapi berisikan kalimat-kalimat super kreatif yang sukses membuat para netizen emosi. Pada bagian atas baliho tertulis kalimat "Budayakan Malas Masak" yang dimaksudkan agar orang-orang membeli makanan di warung tersebut. Tidak hanya itu, di bagian tengah baliho terpampang jelas tulisan "Gratis" bila pengunjung datang pada pukul 12.00-15.00 WIB.

Promo ayam geprek

 Baca Juga: 4 Tips Memilih Alpukat yang Tepat untuk Bayi, Jangan Asal Ya?

Jangan senang dulu, Okezoners! Kalimat tersebut ternyata hanya akal-akalan sang empunya warung. Di pojok kiri bawah baliho, Anda bisa melihat dengan jelas bahwa warung ini buka pukul 16.30. Dalam arti lain, promo makan gratis itu sebenarnya tidak ada.

Tapi bila melihat tampilan makanan pada baliho tersebut, sepertinya warung ini memang layak untuk disambangi. Apalagi harga yang mereka tawarkan relatif terjangkau. Untuk menikmati paket nasi, ayam geprek, dan es teh manis, pengunjung hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp13 ribu saja. Ada juga paket nasi, usus geprek, dan teh tawar yang dibanderol Rp10 ribu. Murah bukan?

Saking kocaknya, foto tersebut telah dibagikan lebih dari 10 ribu kali dan dibanjiri beragam komentar unik netizen.

"anjirrr, tulisan gratisnya digedein tulisan NBnya dikecilin wkwkw pinter amat," tulis akun @IchaKarlita.

"Promonya ngajak tawuran," tulis akun @cehcehaa.

"'Kami buka pukul 16:30 heheheheheh' antek pembodohan bangsa tulisannya kecil pula," tulis akun @Eunsang2412.

"Kok saya kesel bacanya. Tapi jadi pengen coba. Baru denger ada menu usus geprek," tulis akun @Thoms_U_J.

Bagaimana dengan Anda, penasaran ingin merasakan ayam geprek ini?

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini