nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kisah Seorang Gelandangan Temukan Dompet Hermes, Kejujuran Ubah Hidupnya!

Wisnu Kurniawan , Jurnalis · Selasa 14 Mei 2019 08:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 14 612 2055357 kisah-seorang-gelandangan-temukan-dompet-hermes-kejujuran-ubah-hidupnya-XJNuGfQ81r.jpg Gelandangan temukan dompet hermes (Foto : @gangsal/Instagram)

Kejujuran merupakan hal yang sangat mulia. Bagi sebagian manusia menjadi jujur adalah suatu hal yang melegakan hati dan membawa berkah.

Seperti yang dialami oleh gelandangan bernama Waralop ini. Kisah kejujuran dari Waralop dibagikan oleh akun istagram @gang5al. Walalop saat ini berusia 44 tahun, berasal dari Thailand. Dia merupakan seorang gelandangan, tetapi suatu ketika tiba-tiba dia menemukan sebuah dompet di jalan.

Tak disangka dia menemukan dompet merk terkenal, yakni Hermes. Di dalam dompet tersebut terdapat uang 20 ribu Baht atau sekira Rp7,5 juta. Kartu kredit pun juga terdapat di dalamnya. Kondisinya yang serba kekurangan tak membuat Waralop menjadi gelap mata saat menemukan dompet tersebut.

Waralop akhirnya menyerahkan dompet itu ke polisi. Dia sama sekali tidak menyentukh isi dari dompet itu. Jika berniat buruk, bisa sajdia akan mengambil uang tersebut. Tetapi, sikapnya yang jujur membuat dia sadar kalau itu bukan miliknya. Saat itu padahal dia tengah kelaparan.

Gelandangan

(Foto : @gang5al/Instagram)

Kejujuran dari Waralop berbuah manis. Pemilik dompet tersebut tersentuh dengan sikap Waralop. Dia menawarkan Waralop pekerjaan di pabrik miliknya yang terletak di Bangkok. Bukan hanya pekerjaan yang diberikan, Waralop juga mendapat tempat tinggal baru di sebuah apartemen. 

Waralop tampak senang dan bahagia dengan pekerjaan barunya. Ini terlihat dari foto pertama kali dia bekerja sebagai pengawas pabrik. Dengan begitu dia tidak perlu lagi memikirkan akan tidur di mana dan harus memakan apa. 

Saat ini dia sudah mendapat gaji yang cukup setiap bulannya. Pria yang dulunya hidup susah menjadi gelandangan, kini bisa membeli apapun yang dia inginkan. Pabrik tersebut juga memberikan fasilitas yang nyaman kepada karyawannya. Ketika kita berbuat baik, maka akan dibalas dengan kebaikan yang berkali-kali lipat.

Kisah kejujuran dari Waralop tersebut banyak memotivasi para netizen. Postingan tersebut sudah dilihat lebih dari 44 ribu.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini