nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diet Ekstrem, Wanita Ini Hanya Minum Air Selama 3 Pekan biar Awet Muda

Tiara Putri, Jurnalis · Rabu 15 Mei 2019 17:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 15 611 2056058 diet-ekstrem-wanita-ini-hanya-minum-air-selama-3-pekan-biar-awet-muda-Fo64ax70LQ.jpg Nicole Arthur Jalani Diet Ekstrem (Foto: Thesun)

ADA berbagai cara yang bisa dilakukan untuk membuat wajah selalu tampak awet muda dan menjaga bentuk tubuh tetap ideal meskipun usia semakin bertambah. Salah satunya adalah mengatur pola makan dan berolahraga. Tapi ada pula yang lebih memilih cara diet ekstrem seperti yang dilakukan oleh Nicola Arthur.

Perempuan asal Sydney, Australia itu memilih untuk melakukan diet ekstrem dengan cara hanya minum air putih saja selama 3 minggu tanpa mengonsumsi apapun. Menurutnya, cara itu ampuh untuk menjaga kekencangan kulit sehingga membuatnya terlihat awet muda. Nicola menerapkan gaya hidup sehat sejak 2013 lalu.

Perempuan berusia 47 tahun itu meninggalkan kebiasaan lamanya yang senang makan dan mengadakan pesta bersama teman-temannya. Nicola mulai melakukan yoga dan mengonsumsi makanan sehat. Dia baru akan hanya mengonsumsi air tanpa makan apapun di kondisi tertentu saja. Termasuk pada bulan Maret lalu saat ia makan bersama seorang temannya.

 Nicola mulai melakukan yoga dan mengonsumsi makanan seha

"Ketika itu saya makan malam dengan buncis yang buruk untuk golongan darah saya, tipe B positif. Sudah bertahun-tahun saya tidak sakit, tetapi waktu itu perut saya nyeri dan kembung," ujar Nichola seperti yang Okezone kutip dari The Sun, Rabu (15/5/2019).

Hal itulah yang kemudian membuat ibu 2 anak itu memutuskan hanya minum air selama 3 pekan tanpa mengonsumsi apapun. Bagi Nicola cara itu dapat menyembuhkan tubuhnya. Namun dia memperingatkan cara yang dipilihnya dapat berbahaya bagi orang lain dan tidak boleh dilakukan oleh orang-orang dengan kondisi tertentu.

"Cara yang saya pilih bukan untuk semua orang. Jika Anda tidak memiliki hubungan yang sehat dengan makanan, memiliki bulimia atau anoreksia, sedang hamil, atau memiliki diabetes tipe I maupun II, Anda tidak boleh menjalaninya," ujar Nicola.

 Cara itu dapat menyebabkan komplikasi parah seperti masalah jantung.

Hal senada diungkapkan oleh seorang dokter, Dr Sarah Jarvis. Menurutnya diet ekstrem hanya dengan mengonsumsi air dapat berbahaya dan sangat tidak dianjurkan. Cara itu dapat menyebabkan komplikasi parah seperti masalah jantung.

"Malah cara itu sebenarnya dapat merusak penampilan. Sama sekali tidak ada bukti jika kelaparan membuat Anda terlihat lebih muda. Faktanya, diet ekstrem dapat membuat Anda kehilangan jaringan di bawah kulit wajah, membuat Anda terlihat lebih tua," jelas Dr Sarah.

Selain itu, diet ekstrem dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh dan membuatnya kekurangan vitamin serta mineral. "Vitamin yang larut dalam air seperti vitamin C, ditemukan dalam buah dan sayuran, perlu dimakan setiap hari," tandas Dr Sarah.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini