nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Video Teman Sejati, Tak Menertawakan Kala Temannya Gagal

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 15 Mei 2019 13:40 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 15 612 2055982 viral-video-teman-sejati-tak-menertawakan-kala-temannya-gagal-rnXUqfNvlk.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

SETIAP orang dibentuk dari lingkungan tempat mereka tinggal, dimulai dari keluarga, teman hingga lingkungan sekitar. Ketika kita memiliki orang-orang yang menyemangati dan tetap memberi kekuatan, maka akan memberikan pengaruh besar pada hidup kita.

Nah, baru-baru ini juga beredar sebuah video yang memperlihatkan seorang anak kecil mencoba mematahkan kayu. Saat itu, dia dan teman-temannya memang tengah berlatih karate dan salah satu ujiannya ialah mematahkan kayu tersebut.

Di awal percobaannya, kakinya sangat lemah dan dia sama sekali tidak memberikan perubahan pada kayu. Lalu, si bocah mencoba lagi dan lagi. Bahkan, dia hampir menyerah dan air mata mengalir ke pipinya. Dia pun sesekali megusapnya dengan lengan kanannya.

Baca Juga: Kelewat Kreatif, Warung Ayam Geprek di Malang Bikin Netizen Emosi

Anak ini menghadapi ujian akhir untuk memecahkan papan

Tapi, tidak ada teman-teman yang menertawakannya, alih-alih mereka terus memberikan semangat kepada anak itu dan meneriaki dia. Bahkan, sang pelatih pun terus memberi dorongan semangat dengan memberinya wejangan, "beri kekuatan lebih pada kaki kamu, kamu bisa".

Percobaan mematahkan kayu itu pun dilanjutkan. Tetap tidak bisa. Meski begitu, teriakan teman-temannya semakin besar dan pelatih pun terus memastikan si bocah kalau kayu ini bisa patah dengan kekuatan kakinya.

Sampai pada akhirnya, saat tendangan yang sangat yakin diberikan ke atas permukaan kayu, benda tersebut akhirnya bisa patah!

Melihat keberhasilan si bocah ini, teman-teman yang tadinya ada di belakang kamera perekam, tiba-tiba berlari ke arah si bocah laki-laki dan langsung memeluknya. Si bocah tetap menangis sambil mengusap air matanya dengan lengan kanan. Semua teriak bahagia pun pelatih yang terlihat senyum bahagia.

Baca Juga: Intip Gaya Busana 5 Artis Nyaleg yang Lolos ke Senayan

Video berdurasi 1 menit ini sudah ditonton sebanyak 7 juta kali di akun Twitter @YeolSoo12 Ada 50,1 ribu netizen yang membagikan ulang dengan 152 ribu netizen menyukainya.

Reaksi netizen pun beberapa ada yang nangis melihat video ini dan beberapa membenarkan kalau yang namanya 'support system' itu nyata dan benar-benar memberi kekuatan. Seperti yang dikatakan @Dadyrus,

"Teman-temannya tidak menertawakan atau membuat lelucon dari kegagalan si bocah kecil ini. Jangan pernah menyerah," tulisnya.

(mrt)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini