nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anak Ini Baru Bertemu Ibunya Ketika Dia Berusia 82 Tahun

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 16 Mei 2019 20:29 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 16 196 2056635 anak-ini-baru-bertemu-ibunya-ketika-dia-berusia-82-tahun-3rKpSG3Eyp.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

SEORANG anak pasti akan selalu ingin dekat dengan ibunya, mereka tidak dapat terpisahkan karena telah memiliki ikatan batin yang kuat sejak mereka dilahirkan ke dunia. Tapi, terkadang takdir bisa memisahkan anak dengan sang ibu tercinta.

Inilah yang menimpa Eileen Macken. Macken dibesarkan di panti asuhan Bethany Home, dan belum pernah bertemu dengan ibu kandungnya sejak kecil. Namun, pada awal tahun 2019, ia baru menemukan titik terang mengenai pencarian sang ibu.

Macken yang kini berusia 82 tahun kabarnya menghubungi seorang ahli silsilah dan menemukan ibunya yang hilang sejak dirinya masih kecil. Ia menemukan sang ibu yang telah berusia 103 tahun dalam kondisi masih hidup dan tinggal di Skotlandia.

Baca Juga: Filter Kamera Bikin Cantik, Yenny Wahid : Setiap Gurat di Wajah Adalah Torehan Tinta Lembar Kehidupan

Macken kemudian melanjutkan untuk menghubungi Liveline RTE untuk membuat permohonan agar bisa melacak sang ibu yang menghilang sejak lama tersebut. Ketika ia menemukan ibu kandungnya yang masih hidup, Macken mengatakan bahwa menyentuh ibunya sudah sangat berarti bagi hidupnya.

Macken mengatakan bahwa menyentuh ibunya sudah sangat berarti bagi hidupnya.

Sebagaimana dilansir VT, bulan lalu, mimpi Macken akhirnya menjadi kenyataan. Dia pun bergegas menuju Skotlandia bersama suaminya, George serta putri dan mantunya untuk menemui sang ibu tercinta yang diketahui bernama Elizabeth.

Awalnya pihak keluarga Macken ragu akan perjalanan panjang yang harus dilalui untuk bertemu sang ibu. Pihak keluarga khawatir tentang kerugian yang bisa saja terjadi akibat perjalanan tersebut, namun Macken tetap bersikeras untuk terus maju melanjutkan pencarian sang ibu.

Baca Juga: Menangis dari Jam 7 Sampai 10 Malam Bantu Turunkan Berat Badan


"Aku pergi menemuinya dan dia adalah wanita yang paling cantik. Saya mengatakan kepada pemilik rumah bahwa saya berasal dari Irlandia dan telah menemukan ibu saya di sini. ‘bolehkah saya masuk untuk melihatnya?’ dan dia berkata tentu," terang Macken.

Lebih lanjut, Macken mengaku telah memiliki obrolan yang hebat dengan ibunya selama perjalanan tiga hari.

"Dia sedang membaca Koran dan ketika dia melihat saya, saya katakana kami dari Irlandia dan dia (ibunya) berkata ‘Saya lahir di Irlandia’. Dia senang dan dia tidak pernah melepaskan tangan saya," tuntasnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini