nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Akun Instagram yang Harus Anda Blok, Biar Hidup Lebih Tenang

Wisnu Kurniawan , Jurnalis · Kamis 16 Mei 2019 12:43 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 16 612 2056424 5-akun-instagram-yang-harus-anda-blok-biar-hidup-lebih-tenang-TpRWMwfh3U.jpg Ilustrasi Instagram. (Foto: Pixabay)

HAMPIR tiap orang di zaman modern ini mempunyai akun media sosial seperti Instagram. Media sosial tidak hanya berfungsi sebagai tempat mencari informasi, atau sekedar hiburan ataupun yang lainnya.

Tapi, derasnya arus infomasi membuat media sosial penuh dengan berita-berita yang tidak jelas. Nah, jika Anda ingin hidup tenang saat buka Instagram, ada beberapa akun yang harus Anda singkirkan.

Menurut healthline.com untuk meminimalisir tekanan saat membuaka Instagram, maka ada beberapa akun Instagram yang harus Anda blokir.

Baca Juga: Pesona Pilot Cantik Sarah Widy, Meski Berhijab Tetap Keran Loh
Memblokir akun mantan lebih mudah untuk diucapkan ketimbang dilakukan.

1. Akun Mantan

Memblokir akun mantan lebih mudah untuk diucapkan ketimbang dilakukan. Sebuah studi pada tahun 2012, yang mengamati 464 peserta, menemukan bahwa tetap berteman dengan seorang mantan di Sosial Media dapat membantu memulihkan emosional akibat dari perpisahan suatu hubungan.

Shadeen Francis juga menambahkan, yang paling sulit dari perpisahan adalah menciptakan rutinitas yang baru tanpa melibatkan mantan pasang Anda. Akan tetapi, jika mantan Anda justru membawa dampak yang negatif pada diri Anda, maka Anda harus memblokirnya untuk membantu memulihkan emmosional Anda.

2. Akun yang menawarkan program diet, kebugaran tubuh, dan kesehatan

Di akun sosial media kita pasti banyak yang menawarkan serta menjanjikan untuk mendapatkan tubuh yang atletis. Mulai dari yang berbentuk kapsul, ada juga yang berbentuk konsultasi dengan dokter secara online, yang kita sendiri tidak mengerti siapa mereka.

Mereka menjual produk dengan testimoni sebagai ikla mereka. dinamika seperti itu pasti terjadi untuk pengguna media soisal.

"Ada banyak akun 'makanan,' kesehatan, 'kebugaran,' dan 'kesehatan' di luar sana yang sebenarnya sangat berbahaya," tutur Courtney Glashow, pendiri dan psikoterapis Anchor Therapy LLC.

Glashow menyarankan, jika Anda mencari saran kesehatan carilah ahli diet yang terdaftar dan pelatih pribadi yang bersertifikat yang berbicara Dengan pengetahuan atau ikuti mereka yang mematuhi prinsip Health at Every Size.

Baca Juga: Bicara Soal Seks, Orang yang Lahir Bulan Juni Paling Nakal Lho!


Akun yang dimaksud adalah akun apa pun yang menyiratkan bahwa seks itu memalukan

3. Akun yang Mempermalukan seksualitas

Akun yang dimaksud adalah akun apa pun yang menyiratkan bahwa seks itu memalukan atau membuat Anda merasa buruk tentang jenis kelamin yang Anda miliki.

Menurut Barr, Akun seperti itu perlu Anda blokir. Karena, setiap tindakan yang Anda lakukan di Instagram selalu dipantau dan dimasukan ke dalam sistem pembelajaran mesin.

"Jika Anda tidak lagi melihat jenis konten tertentu pada akhirnya dia (Instagram) akan berhenti menyajikannya kepada Anda," jelas Katherine Rowland, Eksekutif Pemasaran Digital.

4. Anggota Keluarga Sendiri

Mungkin Anda memiliki kerabat yang berbagi artikel, foto, atau pembaruan status yang memicu kecemasan Anda. Terkadang mereka cenderung berdebat dengan Anda di bagian komentar.

Memblokir akun anggota keluarga tidak hanya membuat Anda tidak bisa melihat konten mereka namun juga bisa membuat mereka tidak bisa melihat konten Anda.

Tetapi, jika anggota keluarga menanyakan Anda tentang langkah ini, Barr menyarankan untuk menjelaskan bahwa akun mereka membuat Anda tidak nyaman, tidak dihargai atau tidak dicintai sehingga Anda memilih untuk menghapusnya dari pandangan Anda.

Mungkin Anda memiliki kerabat yang berbagi artikel, foto, atau pembaruan status yang memicu kecemasan Anda.

5. Akun Berita dan Media hoax

Mengikuti outlet berita dapat menjadi informatif dan bermanfaat untuk mengetahui apa yang sedang terjadi di dunia. Tapi itu juga bisa menjadi terlalu banyak, obsesif, dan atau menyedihkan.

Memblokir akun berita dan media tidak akan membuat Anda ketinggalan informasi terbaru. Tetapi, hal itu dapat membantu Anda memastikan bahwa umpan Instagram Anda tidak menyebabkan serangan panik, ketakutan atau digeneralisasi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini