nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lupa Tutup Pintu, Rumah Orang Ini Disatroni Ratusan Domba

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 16 Mei 2019 21:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 16 612 2056661 lupa-tutup-pintu-rumah-orang-ini-disatroni-ratusan-domba-Sa24iviGYN.jpg Ilustrasi Domba. (Foto: VT)

ORANG kadang suka membuat keteledoran dalam hidupnya dari yang sederhana hingga yang berakibat sangat fatal. Seperti kisah seorang pria bernama Scott Russo yang membiarkan pintu gerbang halaman rumahnya terbuka.

Mungkin beberapa dari Anda akan berpikir jika pintu gerbang rumah tidak ditutup, maka rumah akan berisiko disatroni maling. Namun, dalam kasus Russo, bukan maling yang masuk ke dalam rumah, melainkan sekawanan domba.

Paling tidak ada sekira 200 ekor domba yang bingung, ketika telah memasuki bagian halaman rumah Russo. Pria malang tersebut pun seakan kehilangan kata-kata dan tidak bisa berpikir banyak.

Baca Juga: Bicara Soal Seks, Orang yang Lahir Bulan Juni Paling Nakal Lho!

Domba-domba tersebut sengaja dibawa oleh pemerintah setempat untuk membantu membersihkan hutan

Russo memang melihat domba di daerah dekat rumahnya. Domba-domba tersebut sengaja dibawa oleh pemerintah setempat untuk membantu membersihkan hutan yang tumbuh berlebih dan membantu mencegah kebakaran hutan yang mempengaruhi perkembangan kota.

Terdapat sekiranya delapan kawanan domba yang digunakan untuk tujuan ini. Di daerah tersebut, terdapat lebih dari 5.200 domba dan 600 kambing yang hidup dengan liar demi kelestarian alam.

"Domba banyak digunakan di padang rumput, kambing digunakan untuk semak-semak. Mereka akan memakan racun pohon ek, blackberry dan apa saja," tutur Ray Leftwich selaku narasumber di daerah tersebut, melansir dari VT.

Awal minggu ini, Scott membuka gerbang halaman belakangnya sehingga putri-putrinya bisa melihat lebih dekat domba-domba tersebut. Sayangnya, hal ini justru berdampak tragis dengan datangnya ratusan tamu tak diundang.

"Kami membuka gerbang untuk memberikan gadis-gadis itu tampilan yang lebih baik. Mereka dengan cepat masuk dan sebelum kami menyadarinya, dalam sekejap mata, sudah ada ratusan ekor domba di sini dan kami tidak tahu apa yang harus dilakukan," terang istri Scott, Erin.

Baca Juga: Pesona Pilot Cantik Sarah Widy, Meski Berhijab Tetap Keran Loh
dia perlahan-lahan bisa memukul mundur kawanan domba tersebut untuk keluar dari pekarangan rumahnya.

Situasi pun sempat di luar kendali, ketika Scoot sedikit panik dengan situasi ini. Meski demikian, dia perlahan-lahan bisa memukul mundur kawanan domba tersebut untuk keluar dari pekarangan rumahnya.

Sang istri pun berusaha menakut-nakuti kawanan domba itu dengan melompat-lompat di atas trampolin. Pasalnya, anak-anaknya masih berada di luar.

"Alhasil ini menjadi sebuah masalah yang serius. Suami saya memerintahkan saya untuk melompat-lompat, saya pikir ini adalah hal yang konyol. Saya sangat malu dan merasa sedikit tidak bertanggung jawab karena membiarkan pintu gerbang rumah saya  terbuka tanpa mengetahui ada hewan ternak di belakang,” tutur Erin.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini