nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

12 Tanda Pasangan Anda Mulai Selingkuh, Waspadai Nomor 8

Tiara Putri, Jurnalis · Jum'at 17 Mei 2019 22:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 17 196 2057147 12-tanda-pasangan-anda-mulai-selingkuh-waspadai-nomor-8-nLqbPXm8CF.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

Memiliki pasangan yang setia adalah impian banyak orang. Tidak ada satu orang pun yang mau membayangkan jika pasangannya selingkuh atau bahkan sampai mengalami hal tersebut. Bagaimana tidak, mengetahui pasangan selingkuh bisa menggoreskan luka mendalam dan membuat seseorang tidak memercayai sebuah komitmen.

Namun terkadang kejadian tidak mengenakkan tersebut bisa saja terjadi. Biasanya mereka yang mengetahui pasangan selingkuh sebelumnya sudah menaruh curiga. Memang ada perubahan sifat dan perilaku yang tidak biasa saat seseorang berselingkuh.

Perubahan itu biasanya disadari oleh pasangan yang sudah sehari-hari bersama. Tapi ada pula yang tidak menyadari.

Menurut beberapa penelitian, ada sejumlah perubahan yang mungkin terjadi jika pasangan berselingkuh. Berikut ulasannya seperti yang Okezone rangkum dari Mirror, Jumat (17/5/2019):

 Pria dan wanita berpelukan

1. Mulai senang bekerja lembur

2. Mulai menjaga ponselnya setiap saat dan tidak ada yang boleh menyentuh

3. Mulai menghabiskan waktu dengan teman-teman yang belum pernah ditemui atau yang tidak sering berkumpul bersama

4. Mengubah kata sandi di ponsel

5. Mengubah gaya dan pakaian sehari-hari

6. Mulai memakai parfum atau aftershave yang merk atau aromanya berbeda dari sebelumnya

7. Menghapus akun media sosial

8. Mulai menginginkan lebih banyak hubungan seks

9. Memiliki selera dan permintaan baru di kamar tidur

10. Mulai mengonsumsi makanan yang sebelumnya tidak disukai

11. Mulai membelikan hadiah yang tidak terduga secara tiba-tiba

12. Mulai mengeluh selalu kelelahan

Dalam sebuah penelitian yang melibatkan 1.000 orang di Inggris, sebanyak 81 persen orang mengaku memiliki pengalaman perselingkuhan yang lebih buruk pada saat berada dalam sebuah ikatan pernikahan.

Bahkan hampir setengah dari peserta penelitian mengatakan tidak ada cara untuk memaafkan suami atau istri jika berselingkuh. Tetapi sebanyak 39 persen berpikir akan mencoba untuk mengatasinya dan memberikan kesempatan kepada pasangan untuk memperbaiki hubungan mereka.

Menariknya, ada 13 persen yang mengaku dengan senang hati memaafkan pasangannya dan melupakan masalah selingkuh. Hal itu dikarenakan mereka menganggap hubungan jangka panjang dengan pasangan menjadi lebih baik setelah peristiwa tidak mengenakkan itu.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini