Perjuangan Zaskia Sungkar Sewindu Menanti Momongan Bikin Mewek

Dewi Kania, Jurnalis · Sabtu 18 Mei 2019 00:31 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 17 196 2057167 perjuangan-zaskia-sungkar-sewindu-menanti-momongan-bikin-mewek-uKFRFMt0xg.jpg Zaskia Sungkar. (Foto: Instagram)

PASANGAN artis Zaskia Sungkar dan Irwansyah tampak lengket terus berdua di mana saja berada. Walau sudah 8 tahun menikah, belum juga dapat momongan. Hal itu pasti membuat Kia dan Irwansyah terus ikhtiar. Tak lupa juga memanjatkan doa di setiap sujud dan salatnya.

Sampai akhirnya, Zaskia Sungkar berbagi kisah di media sosial terkait kondisi fisik dan perasaannya, yang sampai saat ini belum bisa hamil. Dia pasrah dan tetap tawakal dalam menanti kehadiran anak.

"πŸ˜ŠπŸ’› Hampir 8 tahun foto keluarga berdua terus πŸ˜‚ enggak bosan? Enggak sama sekali Alhamdulillah, makin mengenal Allah makin bersyukur dan ikhlas, apapun yang Allah takdirkan. Kebahagiaan bukan berarti selalu memiliki apa yang kita inginkan. Kita akan terus merasa kurang ketika kita tidak memiliki rasa syukur πŸ€— dan sebaliknya," ungkap Zaskia.

View this post on Instagram

πŸ˜ŠπŸ’› hampir 8 tahun foto keluarga berdua terus πŸ˜‚ .. gak bosen?? Gak sama sekali alhamdulillah, makin mengenal Allah makin bersyukur dan ikhlas apapun yang Allah takdirkan, kebahagiaan bukan berarti selalu memiliki apa yang kita inginkan .. kita akan terus merasa kurang ketika kita tidak memiliki rasa syukur πŸ€— dan sebaliknya.. kita akan terus Bahagia ketika hati kita lapang , tenang dan ikhlas dengan apapun yang Allah takdirkan ... Alhamdulillah kita punya pemikiran yang sejalanπŸ€— β€œkenapa hanya karena satu keinginan yg belum dikabulkan kita melupakan berjuta nikmat yang Allah berikan , bahkan beberapa kali kita nangis berdua karna bingung 😒bukan karna nangis minta anak .. tapi nangis kenapa Allah baik banget sama kita ?? Dosa kita banyak .. tapi kenapa dari sekian banyak orang baik dan kita yang pendosa .. Allah lembutkan hati kita dengan hidayah NYA , nikmat yang sesungguhnya adalah ketika bisa bersama bersujud , berdoa dan menangis meminta agar Allah tetapkan nikmat Iman dan tidak pergi ..😭 β€œ hidup akan terasa sangat indah dan ringan ketika kita mensyukuri setiap nikmat yang Allah beri.. #Allahuakbar

A post shared by Zaskia Sungkar (@zaskiasungkar15) on

Sebagai pasangan yang selalu harmonis, Zaskia dan Irwansyah pun terus bisa mencari kebahagiaan dari sisi mana saja. Mereka juga berusaha tenang dan menjalani kehidupan seperti pasangan lainnya.

"Kita akan terus bahagia ketika hati kita lapang, tenang dan ikhlas dengan apapun yang Allah takdirkan. Alhamdulillah kita punya pemikiran yang sejalan πŸ€— β€œkenapa hanya karena satu keinginan yg belum dikabulkan kita melupakan berjuta nikmat yang Allah berikan," bebernya.

Yang bikin ikut mewek, Zaskia pun mengaku pernah menangis berdua di sela menjalani bahtera rumah tangganya. Bukan karena ingin meminta anak kepada Yang Maha Kuasa, tapi karena mereka sadar banyak dosa yang dilakukan selama hidup.

Terlebih di sela sujudnya saat salat, Zaskia dan Irwansyah selalu bersyukur. Apapun yang mereka alami, Anda selalu melembutkan hatinya.

Zaskia dan Irwansyah ingat akan dosa yang selama ini diperbuat. Namun atas nikmat yang diberikan Allah, mereka tetap bersyukur dan menjalani hidup berdua dengan suasana hangat dan harmonis.

"Bahkan beberapa kali kita nangis berdua karena bingung 😒 bukan karena nangis minta anak. Tapi nangis kenapa Allah baik banget sama kita? Dosa kita banyak, tapi kenapa dari sekian banyak orang baik dan kita yang pendosa. Allah lembutkan hati kita dengan hidayah-NYA," tulisnya.

"Nikmat yang sesungguhnya adalah ketika bisa bersama bersujud, berdoa dan menangis meminta agar Allah tetapkan nikmat Iman dan tidak pergi 😭, hidup akan terasa sangat indah dan ringan ketika kita mensyukuri setiap nikmat yang Allah beri.. #Allahuakbar," ungkap Zaskia Sungkar lewat Instagramnya.

Memang, Zaskia Sungkar sulit hamil karena suatu penyakit infertilitas. Dia telah menderita endometriosis dan fibrosis, tetapi telah melakukan operasi tepatnya akhir November 2017.

"Alhamdulillah operasi untuk endometriosis dan fibroid lancar , Doain supaya aku bisa cepet jalan dan pulang kerumah πŸ˜˜πŸ–€>," cerita Zaskia.

Di sela operasi berlangsung di Kuala Lumpur, suaminya sangat setia menunggu. Begitu pun dengan keluarga besar dan sahabatnya setia merawat perempuan 28 tahun itu.

Dia bahkan terharu di saat sakit dan terpuruk, orang terdekat di sekitarnya masih peduli. Terutama untuk sang suami yang setia dan menerima Zaskia apa adanya selama mengarungi bahtera rumah tangga.

"Teruntuk dua orang ini yang setia nemenin, nungguin aku sampai sadar, nyuapin, setiap saat tangan aku digenggam kening aku dicium dan didoain. Makasih banyak. Aku terharu semoga Allah yang bales kebaikan kalian, aku sayang kalian @irwansyah_15 @laudyacynthiabella πŸ–€πŸ–€. Terima kasih juga mama papa adik-adik semua keluarga dan teman-teman yang sudah doain," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini