nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tiket Pesawat Domestik Mahal, Turis Indonesia Pilih Berlibur ke 5 Negara Ini

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 17 Mei 2019 08:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 17 406 2056794 tiket-pesawat-domestik-mahal-turis-indonesia-pilih-berlibur-ke-5-negara-ini-uDj4sOzIXb.jpg Tiket pesawat domestik mahal turis Indonesia liburan ke luar negeri (Foto: Raytrends)

Isu kenaikan harga tiket pesawat memang tengah menjadi perhatian masyarakat Indonesia. Meski beredar kabar bahwa harga tiket telah mengalami penurunan pada 15 Mei 2019 lalu, namun ternyata tidak sesuai dengan harapan masyarakat.

Alhasil, kini banyak turis Indonesia yang memilih untuk berlibur ke luar negeri karena pertimbangan tiket pesawat yang lebih murah. Apalagi jika menilik perilaku atau kebiasaan wisatawan Indonesia yang tengah menggandrungi spot-spot instagramable.

Hal tersebut sempat dijelaskan secara gamblang oleh, Marcus Yong, Head of Marketing Klook Southeast Asia. Ia mengakui bahwa dampak kebijakan pemerintah Indonesia dalam menaikkan harga tiket pesawat juga dirasakan oleh pihaknya.

Sebagai penyedia jasa perjalanan online, Marcus merasakan terjadinya peningkatan demand dari para konsumen dalam beberapa bulan terakhir. Hal ini juga tidak terlepas dari fakta bahwa tingkat kunjungan wisatawan Indonesia ke negara-negara Asia sedang tinggi-tingginya.

"Sejauh ini memang terjadi peningkatan demand. Tapi jika melihat dari data yang kami miliki, tingkat pemesanan tiket atraksi, simcard, dan jasa tour yang dilakukan oleh wisatawan Indonesia itu relatif seimbang bahkan terjadi peningkatan," tutur Marcus Yong, saat ditemui Okezone dalam acara #KlookYourDream, di bilangan Jakarta Selatan, Kamis 16 Mei 2019.

marcus yong bicara soal tiket pesawat mahal

Lebih lanjut, Marcus mengatakan, pilihan aktivitas yang menjadi incaran turis Indonesia pun cukup beragam. Mulai dari mengunjungi taman bermain, hingga menjajal pengalaman unik seperti penyewaan baju tradisional di negara-negara tujuan.

Sementara untuk daftar negara-negara favorit turis Indonesia, Jepang masih menduduki posisi pertama diikuti Hong Kong, Singapura, Thailand, dan Kore. Selain kelima negara Asia tersebut, Marcus mengungkapkan adanya tren kenaikan yang stabil pada destinasi jarak jauh seperti Eropa dan Gold Coast di Australia.

Bersamaan dengan perayaan libur Lebaran tahun ini, Klook juga berkomitmen untuk membantu memenuhi aspirasi liburan turis dari Indonesia dengan memberikan pengalaman terbaik dan unik melalui fitur-fitur andalan mereka, seperti proses pemesanan yang mudah dan aman (seamless and safe booking), rekomendasi pengalaman nyata yang berasal dari ulasan para pengguna (handpicked experience), dan masih banyak lagi.

"Menjelang libur lebaran mendatang, kami memberikan promo diskon (tiket pesawat) sebesar 8% hingga Rp500 ribu. Cukup gunakan kode promo spesial 'DREAM500'," tukas Marcus.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini