nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mengenal Infertilitas yang Sebabkan Sulit Punya Anak, Benarkah karena Keturunan Semata?

Harisah Chamil, Jurnalis · Sabtu 18 Mei 2019 08:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 17 485 2057185 mengenal-infertilitas-yang-sebabkan-sulit-punya-anak-benarkah-karena-keturunan-semata-vIPVNkLv5W.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

BANYAK pasangan merasa frustasi karena tidak kunjunung dikaruniai momongan. Padahal, sudah banyak cara yang dilakukan oleh para pasangan tersebut untuk mendapat anak.

Sebagaimana dilansir dari Reproductive Health Group, faktanya lebih dari 3,5 juta orang di Inggris di Inggris mengalami kesulitan mendapat anak karena kualitas sperma atau ovarium mereka yang di bawah rata-rata. Kondisi tersebut, biasa disebut infertilitas atau terkadang disebut kemandulan.

Tapi, tingkat infertilitas tetap sama bagi sebuah keluarga. Artinya, jika ada saudara kandungan Anda mengalami infertilitas, maka tingkat keberhasilan Anda untuk hamil secara alami juga bisa sama dengan mereka.

Baca Juga: Potret VJ Laissti yang Bikin Baper Usai Nyuapin Ariel NOAH, Geulis Pisan!

, jika ada saudara kandungan Anda mengalami infertilitas, maka tingkat keberhasilan Anda untuk hamil secara alami juga bisa sama

Bagi sebagian orang, mungkin infertilitas terlihat seperti akhir dari segalanya. Tetapi melalui perawatan medis, Anda dapat memiliki banyak pilihan yang membantu Anda mewujudkan mimipi memiliki anak.

Sebenarnya, ada banyak alasan mengapa pasangan kesulitan mendapat anak, yang paling umum adalah kondisi seperti infeksi, masalah sperma, saluran yang tersumbat, ketidakseimbangan hormon atau reaksi terhadap obat-obatan.

Meskipun, ada penyakit tertentu seperti kelainan kromosom yang menjadi penyebab utama infertilitas secara turun menurun. Ada ratusan alasan potensial, mengapa seseorang mengalami kemandulan, termasuk infertilitas sekunder yang sulit untuk dijelaskan.

Baca Juga: Menangis dari Jam 7 Sampai 10 Malam Bantu Turunkan Berat Badan

sangat sulit mengatakan apakah kemampuan untuk hamil diturunkan dari orangtua kepada anak-anaknya atau tidak.

Tapi yang jelas, sangat sulit mengatakan apakah kemampuan untuk hamil diturunkan dari orangtua kepada anak-anaknya atau tidak. Anda juga perlu mengetahui bahwa tidak ada gen infertilitas, dan tidak dapat secara gamblang dikatakan bahwa setiap orangtua yang infertil akan mewariskan DNA tersebut.

Oleh karena itu, ketika seseorang mengalami infertilitas, baik pria maupun wanita tidak selalu karena keturunan. Karena, faktor yang paling besar dari kondisi ini adalah masalah sperma dan juga hormon.

Dengan begitu, masalah infertilitas tidak bisa dilihat dari faktor keturunan saja, tetapi juga siapa pun bisa mengalami hal ini ketika menunggu kehadiran anak mereka.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini