nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terinspirasi dari Cuci Mobil, Pria Ini Ciptakan Alat Mandi Otomatis

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 17 Mei 2019 20:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 17 612 2057136 terinspirasi-dari-cuci-mobil-pria-ini-ciptakan-alat-mandi-otomatis-RbItIfNiaA.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

TERKADANG kegiatan seharian yang melelahkan, Anda merasa malas untuk mandi setelah sampai di rumah. Mungkin Anda lebih memilih bersih-bersih dan langsung tidur tanpa mandi.

Nah, jika Anda adalah orang itu, maka Anda bisa berbahagia, karena pria jenius ini menemukan sebuah solusi yang tepat bagi Anda yang malas mandi. Tapi sebenarnya alat ini dia ciptakan untuk membantu para difabel.

Adalah Matti Passo yang merancang sebuah alat bernama HumanWash yang dikhususkan bagi para orangtua dan penyandang cacat. Pria berusia 70 tahun tersebut mengadaptasi mesin cuci mobil dengan sebuah roll pembersih. Ia mengerjakan proyek tersebut dengan cukup lama.

Baca Juga: Pesona Hijab Chacha Trio Macan, Tak Lagi Pamer Lekuk Tubuh

Alat bernama HumanWash yang dikhususkan bagi para orangtua dan penyandang cacat.

"Saya butuh lebih dari tiga tahun dan empat prototipe berbeda untuk membuat alat ini bekerja. Alat ini dilengkapi dengan dua motor yang mengontrol gerakan sikat berputar secara vertikal,” terang Passo, sebagaimana dilansir Dailystar, Jumat (17/5/2019).

Canggihnya lagi, pria asal Finlandia tersebut menyematkan tombol darurat yang akan membuat mesin tersebut otomatis mati setelah bekerja selama 15 menit. Tombol otomatis tersebut akan sangat membantu bagi para penyandang disabilitas yang menggunakan alat tersebut.

Baca Juga: Menangis dari Jam 7 Sampai 10 Malam Bantu Turunkan Berat Badan


Tombol otomatis tersebut akan sangat membantu bagi para penyandang disabilitas yang menggunakan alat tersebut.

“Saya mendesainnya untuk orang-orang yang memiliki masalah mobilitas, terluka atau para lansia yang berjuang sendiri untuk mandi. Tentunya alat ini bisa menjadi sangat berguna di rumah sakit dan hanya membutuhkan ruang yang sama dengan kamar mandi biasa,” sambungnya.

Lebih lanjut Passo mengatakan bahwa seseorang bisa mencuci seluruh tubuh hanya dalam waktu dua sampai tiga menit. Semuanya bisa dilakukan dengan cepat karena pada rol tersebut dirancang sebuah sikat yang bisa memberikan pijatan lembut.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini