Video Viral Paus Raksasa Melesat di Permukaan Air

Wisnu Kurniawan , Jurnalis · Jum'at 17 Mei 2019 21:30 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 17 612 2057141 video-viral-paus-raksasa-melesat-di-permukaan-air-VJYQw9WmUB.jpg Video viral paus bungkuk (Foto: Boredpanda)

SEBUAH video yang diketahui lokasinya berada di California, Monterey Bay, Amerika Serikat mendadak viral. Tepatnya Humpback, sebuah teluk yang merupakan rumah bagi spesies mamalia laut dan tepat pada jalur migrasi paus bungkuk.

Melansir dari Boredpanda, video viral tersebar di media sosial. Dalam video itu terekam seorang nelayan yang hendak melintas di sekitar teluk. Secara tidak sengaja seekor paus bungkuk melesat ke permukaan laut tidak jauh dari kapal nelayan.

 

“Paus itu sangat besar, jika saya menjadi nelayan tersebut, saya mungkin menjadi basah kuyup. Karena hempasan dari paus besar itu.” Kata fotografer yang mengabadikan momen luar biasa itu kepada media.

 

Mamalia laut terbesar itu membuat perahu nelayan terlihat sangat kecil dibandingkan dengan ukuran badannya. Sangat indah ketika dia melompat ke permukaan laut. Fotografer Douglas Craft mengambil gambar dari jendela kapal yang dia tumpangi.

“Saya pergi ke bawah dek kapal untuk memotret kejadian tersebut dari jendela kapal yang dekat dengan air. Itulah kenapa paus tersebut bisa dipotret dengan indah dan menatapnya langsung,” tambah Douglas.

Selain itu, Douglas juga mendapat bantuan dari pengamat paus, Kate Cummings. Dia berhasil merekam video lompatan paus yang begitu besar tersebut. Pengamat paus mengungkapkan kepada media, “Sangat menyenangkan merekam video ini, ikan paus itu sudah beberapa kali terlihat dari si nelayan. Paus tersebut akan mengambil ancang-ancang sebelum melompat ke atas.” Ujarnya.

Video viral paus bungkuk dewasa itu diperkirakan bobotnya sekira25-30 ton. Ukuran panjangnya berkisar antara 12-16 meter (39-52 kaki). Paus bungkuk selalu terlihat melompat ke atas perairan. Itu menjadi ciri khas mereka dan paus bungkuk sangat popular di kalangan pengamat paus.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini