nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Benarkah Orang yang Belum Dikaruniai Anak Rezekinya Berlimpah?

Dito Bagus Wibowo, Jurnalis · Sabtu 18 Mei 2019 22:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 18 196 2057421 benarkah-orang-yang-belum-dikaruniai-anak-rezekinya-berlimpah-1eU7dbXNRG.jpg Belum dikaruniai anak benarkah pasangan makin banyak rezeki? (Foto: Weddingdesign)

BELUM hadirnya keturunan seringkali menjadi sebab persoalan rumah tangga. Bahkan tak jarang berujung pada perceraian. Banyak masyarakat beranggapan kehadiran seorang anak merupakan salah satu tanda keberhasilan sebuah pernikahan. Tak memiliki keturunan sering dianggap sebagai sebuah kegagalan.

Padahal, tak selalu demikian. Jika dalam pernikahan yang Anda jalani tak kunjung dihadirkan anak oleh Allah, ada beberapa hal yang perlu diyakinkan di dalam diri Anda dan pasangan.

Nah, kali ini Okezone berkesempatan untuk mewawancarai dari ustadz Muhammad Nurul Fariz, Sabtu (18/5/2019). Beliau menjelaskan bahwa ternyata rezeki itu artinya luas bukan berupa uang. Namun, rezeki ini memiliki makna bisa berarti ilmu, pemahaman, kesehatan hingga dikaruniai anak.

 

Kemudian, rajin-rajinlah membaca istighfar. Mohon ampunlah kepada Allah sebanyak-banyaknya. Dalam sehari, usahakan jangan kurang dari 100 kali. Lebih baik jika jumlahnya bertambah dan kualitasnya semakin baik.

Mulai lah kita untuk selalu berdoa, memohon untuk membukakan pintu maaf apabila mempunyai kesalahan. Dalam doanya, kita untuk meminta ampun atas kesombongan dalam diri yang mungkin tak disadari dan ridho dalam menerima segala ketentuan yang sang pencipta berikan, hamparan nikmat yang telah diberikan justru luput untuk disyukuri.

Sekarang baginya berdoa kepada Tuhan lah yang terpenting dan kebersihan hati adalah anugerah yang berharga. Memang mendapatkannya itu tidak instan tetapi manfaatnya luar biasa. Tuhan bisa memberikan rezeki yang melimpah meski kita tidak memintanya, termasuk soal anak atau keturunan. Anugerah itu ada, namun tidak secepat apa yang kita pikirkan dan percayalah Allah maha adil dan penyayang.

(dno)

Berita Terkait

Menanti Anak

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini