nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Istri Hamil karena Dipancing Lewat Adopsi Anak, Mitos atau Fakta?

Dito Bagus Wibowo, Jurnalis · Sabtu 18 Mei 2019 11:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 18 481 2057288 istri-hamil-karena-dipancing-lewat-adopsi-anak-mitos-atau-fakta-VDVYiPyBbX.jpg Adopsi anak pancing istri cepat hamil? (Foto: Croswalk)

KEHADIRAN buah hati memang penting bagi pasangan yang sudah menikah. Dengan hadirnya anak, keluarga akan lebih sempurna dan bahagia. Tidak segera hadirnya buah hati memicu pasangan untuk mengadopsi anak sebagai pancingan. Banyak orang percaya mengadopsi anak bisa mempercepat istri untuk hamil.

Sebenarnya, hal seperti diatas sudah sering dilakukan pasangan yang belum dikaruniai seorang anak  Dikutip Okezone dari Adoption, apakah anak pancingan bisa membuat istri cepat hamil? atau hanya mitos belaka? Sabtu (18/5/2019), berikut ulasananya:

1. Tak ada hubungannya antara adopsi dan infertilitas

Bila ditelaah dari sisi medis, mengadopsi anak sama sekali tak ada hubungannya dengan kehamilan atau mengatasi infertilitas. Bahkan, ada penelitian yang membuktikan bahwa hal tersebut sama sekali tidak ada kolerasinya.

Menurut National Infertility Association Resolve mengatakan bahwa, penelitian ini menunjukkan tingkat kemungkinan istri hamil setelah mengadopsi adalah sama saja dengan orang yang tidak mengadopsi. Jadi tidak ada korelasinya antara anak pancingan dan kehamilan.

 

Menyakitkan bagi si anak adopsi

Ketika sepasang suami-istri telah mengadopsi anak dan pada akhirnya program hamilnya sukses. Kelak, dalam masa pertumbuhannya pasti ada perbedaan pola asuh atau bahkan kasih sayang antara anak kandung dan anak angkat. Tentu hal itu dapat menyakiti hati si anak adopsi.

Belum lagi ketika sudah dewasa dan si anak adopsi harus menerima kenyataan dan tahu bahwa dia bukanlah anak kandung dari kalian. Ini akan terasa menyakitkan bahkan dapat mengganggu kondisi mentalnya jika ia tidak siap menerima kenyataan. Belum lagi urusan rumit lainnya seperti hak dan kewajiban si anak adopsi hingga warisan ketika kedua orangtua meninggal.

3.  Kebenaran


Anggapan anak adopsi bisa memancing istri hamil, secara histori medis, itu semua adalah mitos belaka. Namun ketika pasangan suami-istri membuktikan bahwa mitos itu benar, yakinlah itu semua merupakan anugerah dari Tuhan. Ibarat kata, pasangan tersebut memang diberi hadiah dan kepercayaan oleh Tuhan.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini