nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wanita Ini Alami Pelecehan Seksual di ATM, Kasusnya Auto Viral di Medsos

Tiara Putri, Jurnalis · Sabtu 18 Mei 2019 16:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 18 612 2057370 wanita-ini-alami-pelecehan-seksual-di-atm-kasusnya-auto-viral-di-medsos-teq6rTdasc.jpg Kasus pelecehan seksual auto viral (Foto: Boldsky)

PELECEHAN seksual dapat terjadi pada siapa saja dan kapan saja. Tapi biasanya, jarang ada korban pelecehan yang menceritakan pengalamannya karena merasa kejadian itu adalah aib. Padahal, dengan menyimpannya seorang diri, kejadian tidak mengenakkan itu bisa mengganggu kejiwaan dan mental korban. Misalnya merasa takut, ternodai, depresi, dan lain sebagainya.

Oleh karenanya, dibutuhkan suatu wadah agar korban pelecehan berani dan terbuka menceritakan kisah pelecehan seksual yang dialami. Dengan begitu, mereka bisa sedikit merasa lega dan tidak merasa sendiri karena ternyata ada orang lain yang mengalami kejadian serupa. Salah satu wadah yang kini banyak digunakan adalah media sosial. Baru-baru ini muncul tagar #Metoo dimana beberapa orang berani menceritakan pelecehan seksual yang dimilikinya.

Seorang gadis bernama Shibani pun turut berbagi pengalamannya. Dalam sebuah unggahan di Instagram, dirinya menceritakan pelecehan seksual yang dialaminya saat hendak mengambil uang tunai. Mirisnya, peristiwa tersebut dialami olehnya tepat di hari ulang tahunnya.

 

Dalam keterangan di foto tersebut, Shibani mengatakan peristiwa beberapa waktu lalu itu terjadi pada pukul 3 pagi. Pada saat itu, dia mampir ke ATM untuk mengambil uang tunai guna membayar becak yang ditumpanginya. Tiba-tiba saja, ada seorang pria yang masuk ke bilik ATM untuk menawarkan bantuan membayar pengemudi becak.

Setelah bertanya, pria yang diketahui bernama Sandeep Khumbharkar mendekati Shibani. Lalu pria tersebut menyentuh kedua pundak Shibani. Tindakan itu tak digubris dan Shibani tetap fokus menarik uang. Tapi Sandeep semakin nekat dengan mengeluarkan alat kelaminnya dan meminta gadis tersebut memeriksanya.

Sontak saja Shibani merasa kaget dengan peristiwa yang dialaminya. Beruntung dia bukannya merasa takut malah mengambil ponsel. Dirinya merekam peristiwa tersebut dan melaporkannya kepada polisi.

Tak berapa lama, Sandeep si pelaku pelecehan seksual ditangkap oleh polisi yang kebetulan berjaga di sekitar bilik ATM. Saat ditangkap, pria tersebut mengaku mabuk pada saat kejadian dan meminta maaf atas tindakannya. Meski begitu, dia tetap menerima hukuman karena tindakan yang dilakukannya tidak pantas. Demikian seperti yang Okezone lansir dari Boldsky, Sabtu (18/5/2019).

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini