Sibuk Latihan Militer, Ternyata Remaja Ini Tak Sadar Dirinya Hamil 9 Bulan

Pradita Ananda, Jurnalis · Sabtu 18 Mei 2019 18:34 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 18 612 2057393 sibuk-latihan-militer-ternyata-remaja-ini-tak-sadar-dirinya-hamil-9-bulan-TNZJlfPdRN.jpg Wanita ini tak sadar kalau sedang hamil saat latihan militer (Foto: Dailymail)

SALAH satu ciri fisik wanita hamil biasanya ditandai dengan bobot tubuh meningkat, hingga perut yang semakin buncit. Nyatanya hal itu tidak dialami oleh semua wanita yang mengandung. Contohnya seperti yang dialami oleh Beth Martin, mahasiswi asal St Anne, Blackpool, Inggris.

Dara 18 tahun ini diketahui tidak menyadari dirinya sedang hamil, hingga baru tersadar bahwa ia tengah hamil hanya beberapa jam sebelum melahirkan. Pasalnya, Beth mengaku tidak mengalami perubahan di tubuhnya, ukuran baju sebelum dirinya hamil yang bernomor enam pun masih sama ketika sudah hamil.

Menariknya, karena tidak menyadari dirinya tengah berbadan dua. Sewaktu masa kehamilan, alih-alih banyak beristirahat, Beth disebutkan sedang sibuk berlatih militer, banyak melakukan aktivitas berat untuk pasukan Border Force Inggris bahkan hingga satu jam sebelum ia melahirkan sang putri, Maizie Loraine Martin, seperti dilapor Dailymail, Sabtu (18/5/2019).

 

“Aku sedang mengikuti pelatihan publik karena saya ingin jadi pasukan Border Force Inggris, trainingnya meliputi berbasis olahraga, sekira 70 jam dalam seminggu dengan aktivitas fisik yang intens. Satu minggu sebelum melahirkan, aku mengikuti pelatihan polisi anti huru-hara, di mana aku dikejar-kejar oleh kuda,” ungkap Beth.

Hingga akhirnya ia merasakan sakit yang menusuk di perutnya setelah usai melakukan program pelatihan. Beth memutuskan untuk menghubungi NHS 111 untuk meminta pertolongan.”Ketika sampai di rumah sakit aku sudah begitu kesakitan, seorang perawat bilang aku tampak sedang hamil. Baru kemudian aku menyadari diriku dalam proses melahirkan selama 69 jam,” ungkap Beth.

Dijelaskan lebih lanjut, ternyata kehamilan ‘tersembunyi’ seperti yang dialami oleh Beth ini dalam dunia medis biasa dikenal dengan sebutan 'cryptic pregnancy', alias kehamilan samar-samar. Di mana janin yang berkembang menjadi bayi tumbuh dan berkembang di belakang tulang rusuk ibunya, tidak menunjukkan tonjolan fisik , dan bahkan tidak muncul pada tes kehamilan.

 

Setelah perjuangan panjang, 76 jam berada di ruang bersalin, 3 jam terus mengejan mendorong sang bayi keluar, dan kurang dari 24 jam persiapan, Beth akhirnya melahirkan sang putri, Maizie Loraine Martin yang lahir sehat dan sempurna dengan berat 3,3 kilogram.

“Aku kembali ke kampus bulan September untuk menyelesaikan program pelatihanku, dan kembali bekerja setelah cuti tiga bulan. Aku ingin memperlihatkan pada orang banyak, hal apalagi yang bisa aku capai dan aku mempersiapkan untuk semuanya,” pungkas Beth.

Pasca hamil kemudian rehat selama tiga bulan, Beth pun pada September lalu kembali ke kampus untuk melanjutkan program pelatihannya.

(dno)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini