nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berbalut Gaun Putih, Lady Gabriella Windsor Menikahi Thomas Kingston

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Minggu 19 Mei 2019 04:48 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 19 196 2057484 berbalut-gaun-putih-lady-gabriella-windsor-menikahi-thomas-kingston-XTyuD69Vh9.jpg Lady Gabriella Windsor menikah dengan Thomas Kingston

SATU tahun setelah pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle, Kerajaan Inggris kembali menggelar Royal Wedding di St George's Chapel. Kali ini mereka merayakan pernikahan Lady Gabriella Windsor dan Thomas Kingston yang berlangsung pada Sabtu, 18 Mei 2019.

Lady Gabriella Windsor dan Thomas Kingston resmi mengucapkan janji sehidup semati di tempat yang sama saat Duke dan Duchess of Sussex bertukar janji pada 19 Mei 2018 lalu. St. George's Chapel juga merupakan tempat pernikahan Puteri Eugenie dan suaminya, Jack Brooksbank, Oktober lalu.

Kerajaan Inggris kembali menggelar Royal Wedding di St George's Chapel.

Lady Gabriella sendiri merupakan putri sepupu Ratu Elizabeth, Pangeran Michael. Wanita yang akrab disapa Ella ini tampil menawan mengenakan gaun pengantin bernuansa putih dan merah muda karya Luisa Beccaria.

Gaun ini memiliki bentuk korset yang pas, garis leher berenda tipis, serta didesain berlengan panjang yang semakin menambah kesan elegan. Terlebih saat Ella menaiki tangga kapel bersama sang ayahanda tercinta, Pangeran Michael.

Lady Gabriella Windsor dan Thomas Kingston resmi mengucapkan janji sehidup semati

Tidak hanya itu, penampilan Ella semakin terlihat sempurna dengan tulle berwarna senada sepanjang enam meter yang menutupi wajahnya. Untuk urusan aksesoris, ia mengenakan tiara berlian milik sang nenek, Putri Marina dari Yunani.

Menjelang hari besarnya, Ella sempat melakukan wawancara khusus dengan Hello!Magazine. Ia mengaku jatuh cinta pada gaun buatan Luisa Beccaria.

Lady Gabriella tampil menawan mengenakan gaun pengantin bernuansa putih dan merah muda karya Luisa Beccaria.

"Aku sudah lama ingin mengenakan gaun Luisa, dan merasa sangat beruntung memiliki gaun impian yang dirancang langsung oleh sang desainer. Dia dan timnya sangat luar biasa dan saya senang dengan hasilnya yang menakjubkan," ungkap Lady Gabriella Windsor.

Sementara itu, Luisa mengatakan dia hanya melakukan tiga kali proses fitting sebelum hari pernikahan sang klien dilangsungkan. Pertama mereka melakukannya di Milan, dan dua kali di London. Ada beberapa sedikit perubahan, mengingat Ella berhasil menurunkan berat badannya.

"Tim saya sangat pandai melakukan pengukuran dan sangat pas dengan Ella sejak awal pertemuan. Tapi dia kehilangan berat badan seperti kebanyakan pengantin wanita, jadi kami harus melakukan penyesuaian," kata Luisa.

Untuk urusan aksesoris, Lady Gabriella mengenakan tiara berlian milik sang nenek, Putri Marina dari Yunani.

Beralih ke aksesori yang dikenakan Ella. Tiara milik sang nenek itu ternyata memiliki sejarah panjang yang menarik untuk disimak. Perhiasan tersebut diberikan kepada Putri Marina oleh Kota London ketika dia menikahi Pangeran George, pada tahun 1934.

Beralih ke aksesori yang dikenakan Lady Gabriella. Tiara milik sang nenek itu ternyata memiliki sejarah panjang yang menarik untuk disimak

Tiara ini berhiaskan berlian dan dibuat dari perak dan emas bergaya 'pinggiran' klasik. Desain itu digadang-gadang sangat disukai oleh aristokrasi Rusia.

Putri Alexandra juga diketahui mengenakan tiara itu pada hari pernikahannya pada 1963. Namun pasca kematiannya yang tiba-tiba, perhiasan tersebut diserahkan kepada Pangeran Michael.

Ratu Elizabeth menghadiri Royal Wedding di St George's Chapel

Sang pangeran lalu menghadiahkannya kepada Marie-Christine yang ia nikahi pada tahun 1978. Kini giliran Lady Gabriella Windsor (Ella) yang mengenakan tiara itu pada pesta pernikahannya. Demikian dilansir Okezone dari The Sun, Minggu (19/5/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini