nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ganjaran bagi Pasangan yang Bersabar Menunggu Dikaruniai Anak dari Allah SWT

Gurais Alhaddad, Jurnalis · Minggu 19 Mei 2019 12:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 19 196 2057510 ganjaran-bagi-pasangan-yang-bersabar-menunggu-dikaruniai-anak-dari-allah-swt-noMoEAEtkT.jpg Ganjaran bagi orang yang bersabar dikaruniai anak dari Allah SWT (Foto : Parryscope)

Memiliki anak adalah karunia dari Allah SWT untuk hambanya yang sudah menikah. Setiap manusia pasti mendambakan seorang buah hati.

Bahkan, beberapa orang merasa sempurna hidupnya bila belum memiliki anak. Allah SWT berfirman:

“Dan carilah apa yang telah ditetapkan Allah untuk kamu (yaitu anak)” (Al-Baqarah/2 : 187)

Banyak pasangan yang sudah memiliki anak dan mereka sangat berbahagia akan kehadiran buah hati mereka. Namun masih banyak juga pasangan yang belum memiliki keturunan karna disebabkan oleh berbagai hal dan mereka selalu bersabar. Bagi pasangan yang selalu bersabar menunggu buah hati mereka Allah SWT pasti akan berikan balasan yang indah untuk mereka. Sebab Belum diberikannya buah hati merupakan suatu ujian dari Allah SWT untuk hambanya. Seperti apa balasannya?

pasutri mencoba tes kehamilan

Berikut adalah balasan dari Allah untuk seorang hambanya yang selalu bersabar. Dikutip dari beberapa sumber, Jumat (17/5/2019).

1. Akan Dibalas Dengan Masuk Surga

“Dan Dia memberi balasan kepada mereka karena kesabaran mereka dengan surga dan pakaian sutra” (QS Al-Insan: 12). “Sedangkan malaikat-malaikat masuk ke tempat-tempat mereka dari semua pintu (sambil mengucapkan): “Keselamatan atasmu berkat kesabaranmu. Maka alangkah nikmatnya tempat kesudahan itu” (QS Ar-Ra’du: 23-24).

Allah akan membalas semua kesabaran hambanya dengan surga, bahkan ketika hambanya yang sabar masuk surga akan di sapa oleh para malaikat.

2. Dicintai Oleh Allah SWT

“Dan Allah mencintai orang-orang yang sabar”. (QS. Ali ‘Imron [3] : 146)

Allah sangat mencintai orang-orang yang sabar apalagi hambanya sabar karena ujian dari Allah SWT. Salah satu contoh ujian yaitu belum diberikannya buah hati.

3. Allah Bersama Hambanya yang Sabar

“Bersabarlah kalian, sesungguhnya Allah bersama orang-orang yang sabar”. (QS. Al Anfal [8] : 46)

Allah SWT selalu bersama hambanya yang selalu sabar itu dijelaskan pada Al Quran surat Al Anfal.

4. Pahala Tak Tebatas Untuk Orang yang Sabar

“Sesungguhnya orang-orang yang bersabar itu akan dipenuhi pahala mereka dengan tiada hitungannya.” (Az Zumar: 10)

Ketika Allah memberikan ujian kepada hambanya yang sabar Allah akan membalasnya dengan pahala yang tak terhingga untuknya.

5. Mendapatkan pertolongan dari Allah

“Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu,” (Al-Baqarah Ayat 45)

Berbagai Pertolongan akan Allah berikan kepada hambanya yang sabar. Bisa pertolongan di dunia dan juga pertolongan di Akhirat.

6. Akan Diberikan Anak

Masih ingat dengan kisah nabi Zakaria. Ya nabi zakaria berdoa dan selalu bersabar berpuluh puluh tahun agar dirinya dapat buah hati dan Allah SWT pun memberikanya anak di usia tua.

Nabi Zakaria berdoa kepada Allah SWT:

"Ya Tuhanku, sesungguhnya tubuhku telah lemah dan kepalaku telah ditumbuhi uban, dan aku belum pernah kecewa dalam berdoa kepada Engkau, ya Tuhanku. Sesungguhnya aku khawatir terhadap penerusku, sedang istriku adalah seorang yang mandul, maka anugerahilah aku dari sisi Engkau seorang putra, yang akan mewarisi sebagian keluarga Yaqub, dan jadikanlah ia, ya Tuhanku, seorang yang diridai oleh-Mu." (QS Maryam ayat 4-6). Allah SWT pun mengabulkan doa Nabi Zakaria.

Begitu banyak balasan dari Allah untuk hambanya yang sabar. Apabila Anda belum memiliki buah hati berarti Allah belum menghendaki Anda untuk mempunyai anak. Tidak ada yang tidak bisa Allah lakukan untuk hambanya jika hambanya selalu bersabar,berdoa dan beribadah kepadanya. "Sesungguhnya keadaan-Nya apabila Dia menghendaki sesuatu hanyalah berkata kepadanya: "Jadilah!" maka terjadilah ia". Allah SWT menciptakan langit dan bumi dengan hanya mengucapkan kalimat Kun Fayakun.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini