nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kaesang Segera Buka 10.000 Kedai Kopi Berkonsep Container Coffee Shop

Solopos.com, Jurnalis · Senin 20 Mei 2019 00:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 19 298 2057704 kaesang-segera-buka-10-000-kedai-kopi-berkonsep-container-coffee-shop-fCU0rpr5mh.jpg Kaesang Pangarep, pemilik kedai kopi Ternakopi

JIWA bisnis Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, semakin terbukti dengan melebarkan sayap usahanya. Dia sudah membuka cabang keenam kedai kopi miliknya yang bernama Ternakopi di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, akhir pekan kemarin.

Kedai kopi Ternakopi milik Kaesang Pangarep mengusung konsep container coffee shop. Ada 10 varian kopi yang tersedia yakni Cold Brew Original, Kopi Gula Jawa, Kopi Vanila, Kopi Avocado, Kopi Karamel, Kopi Hazelnut, Kopi Mint, Kopi Greentea, Kopi Taro dan Kopi Coklat.

Kaesang Pangarep yang mengawali bisnis kedai kopi di Cipayung, Jakarta Timur sejak April 2019 itu menargetkan bakal membuka 10.000 cabang kedai di seluruh Indonesia hingga akhir 2019. "Mudah-mudahan bisa 10.000 cabang tahun ini, dibantu mentor yang berpengalaman di sini," ujar Kaesang.

Kaesang rencananya meluncurkan berbagai inovasi rasa kopi, dengan harga untuk semua varian berkisar Rp20.000 per gelas. "Setelah cabang ke sepuluh atau 15 (akan ada varian baru). Sabar. 10 varian, yang ada varian kopi lima dan non kopi lima," katanya.

Selain bisnis kedai kopi, Kaesang juga akan membuka bisnis kuliner dengan menu andalan rice bowl di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat pada Juli atau Agustus mendatang.

Untuk bisnis ini, dia berkolaborasi dengan kakaknya, Gibran Rakabuming, dan Chef Arnold Poernomo. "Ada satu makanan dan minuman kemasan dijual di mini market. Dan rice bowl dengan Chef Arnold dan Mas Gibran, outlet di Tanjung Duren, Juli-Agustus," kata Kaesang Pangarep, pemilik kedai kopi Ternakopi.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini