nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Scrub Kacang Kenari Kylie Jenner Diprotes Dianggap Berbahaya

Rahma Yulita, Jurnalis · Minggu 19 Mei 2019 11:27 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 19 611 2057525 scrub-kacang-kenari-kylie-jenner-diprotes-dianggap-berbahaya-lX1h6rTjmS.jpg Produk skincare Kylie Jenner dianggap berbahaya (Foto : Baaz)

Kylie Jenner telah mengambil langkah untuk membuat dirinya menjadi lebih sukses dan kaya. Usaha terbarunya membuat produk perawatan kulit yang disebut KylieSkin bisa dibilang akan memberikan kesuksesan yang tidak kalah dari Kylie Cosmetics.

Seperti yang dikatakan Kylie Jenner sebelumnya bahwa produk perawatan kulit miliknya ini akan sangat aman digunakan untuk semua jenis kulit. Selain itu, Kylie juga menegaskan bahwa bahan-bahan yang dibuat untuk produknya ini bebas dari fluten, paraben dan sulfat. Namun sayang, respon yang dia dapatkan ternyata tidak semenyenangkan itu.

Lini baru tersebut yang akan diluncurkan pada 22 Mein 2019 mencakup produk-produk seperti face wash, toner, serum, pelembab, dan krim mata. Selain itu, ada pula produk lain yang membuat banyak orang berkumpul untuk membahasnya di Twitter, yaitu face scrub.

Setelah Kylie memperkenalkan produknya lewat akun Twitter resmi KylieSkin @kylieskin, dia memperkenalkan salah satu produk yang menjadi rahasia kulit segarnya yaitu Walnut Face Scrub. Ini adalah face scrub yang terbuat dari bahan dasar ekstrak bubuk kulit kenari halus. Produk ini membuat banyak orang terkejut dan adapula yang merasa marah saat melihatnya.

Skincare Kylie Jenner diprotes karena berbahaya

Kylie dengan bangga mengatakan bahwa produk face scrub-nya itu lembut dan sangat efektif, juga bisa membantu membersihkan sel-sel kulit mati. Tidak lupa dia memberi tahu kapan saja dia menggunakannya, yakni tiga kali dalam seminggu! Para pengguna Twitter pun merekomendasikan untuk jangan pernah menggunakan produk tersebut seperti dia.

Kenapa begitu? Karena secara realistis, kulit kenari sangatlah tidak baik untuk kulit wajah. Bahkan, kacang kenari yang dihancurkan dapat menyebabkan sedikit robekan dan iritasi pada permukaan kulit, apalagi untuk kulit yang sangat sensitif dengan jerawat yang meradang.

Setelah tweet tersebut diposting, komentar mulai ramai membanjiri postingan tersebut. Bahkan, ada yang memberikan komentar seperti: “Kylie Jenner memiliki akses ke ahli dermatologi dan estetika terbaik di dunia namun dia merilis Walnut Face Scrub? Ya, ini mengerikan. Tragisnya lagi, jutaan perempuan akan membeli produk ini dan menghancurkan kulit mereka sendiri.”

Tentu saja, kulit wajah dari setiap orang itu berbeda, dan apa yang cocok untuk Kylie Jenner belum tentu juga cocok digunakan untuk orang lain. Jadi, lebih baik kamu kenali dulu seperti apa kulitmu sebelum akhirnya memutuskan membeli salah satu produk perawatan wajah dari Kylie Jenner ini, ya!

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini