nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Artistic Full Facial Transformation, Makeover Wajah tanpa Operasi

Renny Sundayani, Jurnalis · Minggu 19 Mei 2019 15:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 19 611 2057567 artistic-full-facial-transformation-makeover-wajah-tanpa-operasi-YPZzrvrCGY.jpg Proposisi Wajah (Foto: Ilustrasi/Pixabay)

BERBAGAI macam cara dilakukan setiap wanita untuk selalu tampil cantik. Bahkan di era modern ini berbagai perawatan wajah hadir untuk mendapatkan kecantikan tanpa operasi.

Tren filler menjadi salah satu cara perawatan wajah yang diminati kaum wanita saat ini tanpa operasi. Namun, kali ini ada tren terbaru yang dinamakan tehnik Artistic Full Facial Transformation.

Dokter estetik dan antiaging, dr. Novita Ing, M.Biomed.AAM, menjelaskan teknik tersebut yang pertama di Indonesia dan hanya ada di tempatnya. Dimana orang bisa makeover wajah tanpa operasi hanya menggunakan filler yang mampu memperbaiki proporsi keseluruhan muka.

Dokter Estetik dan Antiaging dr Novita Ing, M Biomed

Tak hanya sekadar menginjeksi beberapa area wajah, tetapi memperbaiki masalah lainnya.

"Kita lihat secara keseluruhan, mau mancungin hidung, hilangkan garis air mata, kita harus lihat apa yang dibutuhkan pasien. Teknik artistic full facial transformation memperbaiki proporsi keseluruhan muka," katanya di kawasan Kebayoran, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Teknik tersebut diklaim bisa memberikan perubahan yang besar pada wajah. Seperti pada masalah pipi yang tampak chubby, tidak hanya injeksi tapi ada teknik membangun struktur kulit supaya bisa terangkat dan muka menjadi tirus.

Diakui dokter Novita, teknik artistic full facial transformation ini paling banyak diminati wanita khususnya yang memiliki masalah di bagian area pipi. Mengingat area ini paling cepat kendur.

"Kalau orang Asia kurang support cheekbone sama kulit lebih tebal. Dengan memperbaiki ini otomatis akan memperbaiki kulit bagian bawah menjadi lifting," katanya.

Teknik ini dinilai tidak memiliki efek samping yang membahayakan bagi tubuh. Sebab dia menggunakan filler dengan bahan hyaluronic acid yang sudah dimodifikasi dan bisa bertahan lebih lama.

 "Misalnya pasien perlu 16cc filler kita kerjakan per 4cc per bulan, berarti retouch bisa minimal 9 bulan, 1 tahun atau 1,5 tahun tergantung usia, metabolisme dan respons pasien," jelasnya.

Untuk pemakaian filler minimal 4cc, rata-rata biaya yang harus dikeluarkan sekitar Rp4 hingga 10 juta. Sedangkan untuk antiaging dibagi per sesi kurang lebih Rp6 hingga 6,5 juta dengan waktu pengerjaan hanya 30 menit.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini