nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Raffi Ahmad Ditunjuk sebagai Influencer Lomba Foto Instagram Pesona Mudik 2019

Senin 20 Mei 2019 11:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 20 12 2057835 raffi-ahmad-ditunjuk-sebagai-influencer-lomba-foto-instagram-pesona-mudik-2019-M2zyv7hKKd.jpg Foto: dok.Humas Kemenpar

JAKARTA – Lomba Foto Instagram-Pesona Mudik 2019 semakin meriah. Sebab, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) telah menunjuk 4 artis nasional sebagai influencer. Kehadiran mereka dipastikan membuat peserta semakin membludak. Apalagi para pesohor ini dikenal memiliki banyak follower. Persaingan pun bakal makin kompetitif.

Empat selebriti yang menjadi influencer kegiatan ini adalah Raffi Ahmad, Prilly Latuconsina, Rizki DA2, juga Ridho DA2. Raffi Ahmad memiliki followers 30,1 Juta di akun Instagramnya. Suami dari Nagita Slavina tersebut juga terlihat aktif. Total ada 10,9 Ribu postingan.

Sementara Samaly Latuconsina memiliki pengikut 28,6 Juta dalam akun Instagramnya. Total ada 4.667 postingan yang sudah dilakukannya. Si kembar Rizki dan Ridho juga memiliki fans besar di dunia maya.

Menurut Staf Khusus Menteri Pariwisata Bidang Media dan Komunikasi Don Kardono, hadirnya 4 nama beken tersebut akan membuat seru Lomba Foto Instagram-Pesona Mudik 2019.

Terbukti minat peserta sangat tinggi. Hal ini bisa dilihat dari jumlah akun yang terlibat. Hingga Jumat (17/5) pukul 18.00 WIB, sebanyak 3.467 akun telah mengirimkan karyanya. Jumlah tersebut naik 297 peserta dari update sebelumnya.

“Persaingan terus berjalan. Dinamisasi akan terus terjadi. Bagaimanapun, ide dan gagasan baru akan terus muncul. Konten tetap butuh kreativitas lebih untuk mendapatkan respons positif di Instagram. Bagaimanapun, ada banyak konten kreatif yang ditampilkan,” ungkap Don, Sabtu (19/5).

Dijelaskannya, karya yang unik dan menarik sekali lagi mutlak dibutuhkan. Peserta pun masih memiliki waktu untuk mengirim karya terbaiknya.

Lomba Foto Instagram-Pesona Mudik 2019 sudah digulirkan sejak awal Mei silam. Hastag IG yang digunakannya #PesonaMudik2019. Ada juga hastag tambahannya, #RamadanPenuhPesona. Untuk mengikuti lomba, netizen hanya perlu membuat konten destinasi dan kulinernya. Lomba sendiri dibagi menjadi 2 periode. Untuk periode pertama akan berakhir Minggu (26/5).

Hadiah masing-masing Rp1 Juta akan diberikan kepada pemenang lomba tahap pertama. Bagaimana untuk periode ke-2? Priode ini memiliki rentang 27 Mei hingga 10 Juni 2019. Bagi yang belum beruntung di periode pertama, bisa kembali bersaing di tahap 2. Namun, syaratnya harus membuat konten unik dan menarik. Konten tersebut harus menjadi referensi bagi para wisatawan.

“Penghargaan lomba ini menarik. Total hadiah Rp150 Juta tentu sangat besar. Apalagi, hadiah dipecah bagi 150 peserta terbaik. Artinya, peluang netizen menang sangat besar. Yang dibutuhkan hanya konten terbaik,” tegas Don lagi.

Untuk menetapkan karya terbaik, Kemenpar telah menunjuk 3 orang juri. Selain Don Kardono, Juri lainnya adalah Arbain Rambey (Fotografer Kompas) dan Bambang Wijanarko (Fotografer Senior Kemenpar).

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menerangkan, Lomba Foto Instagram-Pesona Mudik 2019 sangat menarik.

“Lomba ini selalu menarik. Ada banyak konten terbaik yang dihasilkannya. Netizen hanya perlu punya inisiatif untuk mengerjakannya. Yang jelas, silahkan bergabung di Lomba Foto Instagram-Pesona Mudik 2019 dan jadilah juara,” tutupnya.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini