nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gara-Gara MSG, Paul Rudd Pernah Pingsan di Hong Kong

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Senin 20 Mei 2019 13:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 20 481 2057880 gara-gara-msg-paul-rudd-pernah-pingsan-di-hong-kong-r2UyIJ9dmF.jpg Paul Rudd (Foto: Variety)

Aktor Paul Rudd mengaku pernah pingsan di Hong Kong. Hal ini dikarenakan ia memakan dua mangkuk sup yang mengandung MSG.

Cerita tentang MSG ini ia bagikan saat menjadi bintang tamu dalam acara The Tonight Show with Jimmy Fallon belum lama ini. Paul mengatakan kejadian pingsan ini terjadi saat dirinya mengunjungi Hong Kong untuk pertama kali.

"Pertama kali aku ke Hong Kong, aku pingsan," ucapnya dalam video.

 Seorang laki-laki berdiri

"Aku memakan dua mangkuk sup, kemudian pergi ke kamar mandi. Saat aku akan ke kamar mandi, aku mulai merasa benar-benar pusing. Dan ada pegangan, aku mencoba memegangnya. Kemudian aku langsung pingsan," lanjut pria yang memerankan tokoh Ant-Man ini.

 Baca Juga: 7 Gangguan Kesehatan yang Suka Dianggap Remeh, Padahal Bisa Jadi Sakit Parah!

Ia pingsan beberapa saat, dan sadar kembali ketika mendengar suara seseorang memukul-mukul pintu.

"Hal selanjutnya yang aku tahu, ada seseorang yang memukul-mukul pintu, dan lengan kananku terendam di dalam toilet. Tangan kiriku di sekitar penis. Dari kejadian itu akhirnya aku tahu bahwa aku alergi pada MSG," kata Paul.

 

MSG (monosodium glutamat) adalah penyedap rasa pada makanan. Di Hong Kong maupun China, MSG mudah ditemukan di restoran-restoran. Karena banyaknya restoran yang menggunakan MSG, tak sedikit turis yang harus memberi pesan kepada pelayan agar tidak menambahkan MSG pada makanannya.

MSG juga disebut dapat menimbulkan alergi pada seseorang yang mengonsumsinya. Dilansir dari Verywell, beberapa ciri seseorang alergi terhadap MSG adalah mati rasa di bagian belakang leher, bahu, dan lengan, lemas, merasakan tekanan di wajah, sakit kepala, mual, geli, hingga sakit di dada.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini