nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerita Cinta Penelope Sembunyikan Penyakit Kanker dari Ibunda

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 20 Mei 2019 18:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 20 481 2058040 cerita-cinta-penelope-sembunyikan-penyakit-kanker-dari-ibunda-7p4T9Z7CXM.jpg Cinta Penelope (Foto : iNews Religi/Youtube)

Tuhan selalu memberikan jalan pada setiap umatnya yang mau berusaha. Ya, mungkin ini adalah sebuah kalimat yang paling tepat untuk menggambarkan kehidupan artis cantik Cinta Penelope saat ini. Artis yang kini telah berhijrah dan memutuskan untuk lebih dekat dengan sang pencipta ini ternyata divonis mengalami kanker.

Kanker yang dialami oleh Cinta Penelope sudah memasuki stadium 3B. Tentunya penyakit ini menjadi pukulan yang berat bagi dirinya dan juga para keluarga yang mengetahui akan keganasan penyakitnya tersebut. Lantas bagaimana kisah Cinta dalam menghadapi cobaan ini?

Beberapa waktu lalu Terry Putri yang bertugas sebagai presenter sekaligus sahabat dekat Cinta mengajukan beberapa pertanyaan seputar penyakit yang sempat dialaminya. Ternyata selama enam bulan, Cinta merahasiakan penyakitnya dari sang orangtua, hingga akhirnya ibunya mengetahui kabar tersebut dari teman-temannya.

Cinta Penelope di acara titik balik

“Diagnosa sebelumnya saya sudah enam bulanan mengidap kanker. Selama enam bulan saya menjaga supaya mama tidak tahu. Jadi saya pergi ke Turki dan tidak membuka itu di infotaiment. Cuman ada sahabat saya yang pas launching buku dia tidak datang tapi dia nitip pertanyaan tersebut ke teman wartawan,” terang Cinta, dalam acara iNews Religi beberapa waktu lalu.

Ternyata diagnose kanker yang diberikan oleh dokter tak membuat nyalinya ciut mendadak. Pasalnya Cinta juga pernah mengalami hipokalemia yang sempat mengancam jiwanya. Ia akhirnya menguatkan diri dan berusaha menenangkan anggota keluarganya.

“Dulu saya sakit hipokalemia, gara-gara ketahuan sama semuanya jadi banyak yang membantu hingga akhirnya sembuh. Teman-teman wartawan juga sengaja membuka itu, biar ada yang membantu saya. Ya, mama sedih cuma aku berusaha buat nenangin Insyallah sembuh karena saat ini saya juga masih menjalani terapi dan steam cell,” sambungnya.

Lebih lanjut Cinta mengaku percaya diri terhadap penyakit yang dideritanya. Ia justru bertambah yakin karena sang mama pun turut memberikan support dan mendoakannya supaya lekas sembuh. Namun di sisi lain, Cinta harus tampil kuat karena tidak mau memberikan beban berlebih kepada sang mama yang telah memiliki penyakit diabetes.

“Doa yang terbaik adalah doa orangtua, dan saya percaya bahwa mama akan doakan Cinta hingga sembuh. Orangtua berpikir sementara kita menjalankan. Mereka berpikir tapi tidak bisa melakukan apa-apa hingga beban pikirannya bertambah. Inilah hal yang membuat mama semakin sakit. Mama juga punya diabetes jadi gak boleh banyak pikiran. Jadi saya yang selalu menguatkan mama,” tuntas Cinta Penelope.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini