nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Divonis Kanker Stadium 3B, Cinta Penelope : Berapa Lama Lagi Waktu yang Saya Punya?

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 20 Mei 2019 20:46 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 20 481 2058099 divonis-kanker-stadium-3b-cinta-penelope-berapa-lama-lagi-waktu-yang-saya-punya-TEcRFhsfqC.jpg Cinta Penelope (Foto : iNews Religi/Youtube)

Sempat divonis mengalami kanker stadium 3B ternyata tidak menyurutkan semangat hidup artis cantik, Cinta Penelope. Justru dengan penyakit yang hinggap dalam tubuhnya ia menjadikan momen tersebut sebagai kekuatan dan mendekatkan dirinya kepada tuhan.

Sebagaimana diketahui, pengobatan kanker tidak memerlukan biaya yang sedikit. Mahalnya obat serta banyaknya prosedur yang harus dilalui membuat biaya pengobatan semakin membengkak. Lantas bagaimana cara Cinta Penelope untuk mengatasi hal ini?

Belum lama ini Terry Putri yang bertugas sebagai presenter iNews Religi, sekaligus sahabat dekat Cinta mengajukan beberapa pertanyaan seputar penyakit yang dialami oleh Cinta. Dalam kisahnya, Cinta terlihat begitu tegar saat menghadapi vonis yang diajukan dokter.

Bahkan dalam beberapa kesempatan, Cinta bertanya kepada dokter yang memeriksanya mengenai berapa lama waktu yang masih dimilikinya setelah mengalami kanker stadium 3B tersebut.

cinta penelope cerita kanker

“Pada saat dokter diagnosanya, ‘Ya kamu kanker stadium 3B’ saya langsung tanya berapa lama lagi waktu yang saya punya? Karena Allah juga senang dengan umatnya yang mau berusaha. Jadi saya bertanya ‘Apa yang bisa saya lakukan? Bisa sembuh gak ini, atau dari proses 3B ke empat ini saya berapa banyak punya waktu?” terang Cinta, dalam acara iNews Religi beberapa waktu lalu.

Namun, dokter yang menangani Cinta pun justru menjawabnya dengan penuh semangat motivasi di dalamnya. Sang dokter malah menyuruh dirinya untuk tetap semangat dalam menghadapi penyakit yang terkenal mematikan tersebut.

“Namun dokter mengatakan saat Anda divonis ini bukanlah akhir dari kehidupanmu tapi awal dari perjuanganmu. Makanya jadilah pahlawan di tahun ini untuk dirimu. Jangan lihat orang yang fail dengan kankernya, tapi lihatlah orang yang berhasil di stadium empat dan tiba-tiba sembuh,” tambah Cinta.

Di satu sisi selain menerima kenyataan bahwa dirinya mengidap penyakit mematikan, Cinta juga harus fokus dalam menjalani terapi penyembuhan. Ia mengaku saat itulah sebuah mujizat berupa rejeki dari sang pencipta datang kepadanya.

Buku buatannya yang berjudul titik ternyata laku dan berhasil dipesan oleh para santri. Alhasil uang dari penjualan buku itulah yang menjadi berkah bagi Cinta dalam menunjang proses pengobatan kankernya yang terbilang tidak murah itu.

“Pada detik itu saya launching buku, dan itu Allah yang perjalankan. Itu itungannya ratus-ratus hampir miliar, gimana cari uangnya? Tiba-tiba ada orang yang menelepon untuk memesan buku. Yang pertama 5 ribu buku untuk santri, saya bikin buku sebelum titik selama proses hijrah jadi diharapkan bisa menginspirasi. Uang tersebutlah yang dipakai untuk berobat. Keesokan harinya ada yang pesan lagi 7 ribu,” tuntas Cinta Penelope.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini