nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Divonis Kanker, Cinta Penelope : Alhamdulilah Allah Kirimkan Penggugur Dosa kepada Saya

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 21 Mei 2019 03:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 20 481 2058109 divonis-kanker-cinta-penelope-alhamdulilah-allah-kirimkan-penggugur-dosa-kepada-saya-iqgeIDJEa7.jpg Cinta Penelope (Foto : iNews Religi/Youtube)

Setiap manusia pasti akan menghadapi berbagai macam masalah dalam kehidupannya. Hal tersebut bisa dilalui tergantung dari iman dan kepercayaan yang dimiliki seseorang. Sama seperti kisah Cinta Penelope yang didiagnosa mengalami kanker stadium 3B.

Meski sangat menakutkan, namun dirinya tetap sabar dan ikhlas dalam menerimanya. Hal tersebut ia lakukan berdasarkan keimanan yang dimilikinya. Ia pun menjelaskan ketegarannya tersebut bersumber dari Gus Miftah yang merupakan guru Cinta Penelope.

“Yang saya pelajari dalam hidup adalah selalu khuznudzon dengan apa yang Allah berikan kepada kita itu adalah yang terbaik. Begitu juga kepada mama ‘Ma ini adalah yang terbaik dari Allah buat aku’ jadi jangan takut. Mungkin guru saya Gus Miftah yang selalu menempatkan posisi di mana yang diberikan Allah adalah yang terbaik,” terang Cinta, beberapa waktu lalu di akun Youtube iNews Religi.

Cinta Penelope bersyukur diberi kanker

Bahkan dalam sebuah kesempatan, Cinta mengatakan bahwa penyakit yang dialaminya tersebut dianggap sebagai sebuah penggugur dosa kepada dirinya. Oleh sebab itu, Cinta menerima penyakitnya tersebut dengan penuh kesabaran dan berusaha kerasa untuk melawannya.

“Jadi saat saya terkena kanker, ‘Alhamdulilah Allah mengirimkan penggugur dosa kepada aku’. Kalau masalah umur, yang sehat pun bisa duluan, kita semua akan kembali ke sana. Jadi mau divonis kanker, mau divonis apapun juga, itu ketetapan Allah ya saya harus terima. Dan menerima pun tidak dengan diam, tapi dengan berusaha,” lanjutnya.

Meski terlihat menakutkan, namun Cinta meyakini bahwa Tuhan tidak tinggal diam terhadap penyakit yang dideritanya. Pasalnya campur tangan tuhan selalu hadir di setiap kesulitan yang ia alami. Salah satunya ketika dirinya memikirkan dana yang harus dikeluarkannya untuk berobat.

“Ini ujian untuk kenaikan kelas, harus lulus. Ya intinya ikhlas aja. Yang paling mahal adalah proses steam cellnya itu. Cuman di sisi lain gak mahal buat kita, tapi sangat mudah untuk Allah cara memberikannya. Pada saat diminta sama dokter, besoknya diberi sama Allah,” sambungnya.

Beruntung, menurut hasil yang diterima pada 29 April 2019, semuanya menunjukkan negatif. Cinta pun berasa dirinya seakan naik kelas, karena sudah bisa melewati cobaan berat yang diberikan Tuhan kepadanya.

“Pasti akan ada yang lebih besar lagi, tapi ya jangan sebesar ini lah, deg-degan juga. Cuman tetap saya berpikir yang namanya kita hidup, itu tidak akan luput dari segala macam ujian dalam masalah. Bagaimana kita kembali ke diri kita, kalau menyadari tidak ada satupun yang kita miliki di dunia ini, tak ada satu pun yang menjadi hak kita, bahkan diri kita sendiri. Jadi tidak ada yang perlu kita takuti,” tuntas Cinta Penelope.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini