nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

7 Kebiasaan yang Bisa Merusak Kulit, Nomor 5 Banyak Orang Tidak Sadar

Agregasi Solopos, Jurnalis · Senin 20 Mei 2019 17:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 20 611 2058023 7-kebiasaan-yang-bisa-merusak-kulit-nomor-5-banyak-orang-tidak-sadar-lXpYd9v2eP.jpg Kebiasaan yang bisa merusak kulit (Foto: USA Lovelist)

SALAH dalam merawat kulit bisa berakibat fatal. Mulai dari jerawat, iritasi bahkan infeksi. Ada beberapa kebiasaan yang ternyata salah dalam merawat kulit.

Sebut saja mencuci muka yang terlalu sering. Kebiasaan itu justru bisa membuat minyak alami dan kelembapan kulit menghilang. Cara salah merawat kulit inilah yang membuat kulit jadi rusah perlahan.

Berikut beberapa kebiasaan salah yang tanpa disadari sering kita dilakukan seperti dikutip dari Boldsky.

1. Tidak menggunakan tabir surya

Sinar UV dapat menyebabkan banyak kerusakan. Jika kulit terlalu banyak terekspos tanpa perlindungan maka ada kemungkinan tinggi untuk timbulnya tanda-tanda awal penuaan, seperti kulit kecil dan pucat, kerutan dan garis-garis halus.

2. Mengabaikan dada dan leher

Saat melembabkan wajah, kita cenderung mengabaikan leher dan dada. Kita sering lupa memahami bahwa kedua area ini adalah yang pertama menunjukkan tanda-tanda penuaan.

Lupa membersihkan wajah sebelum tidur adalah kebiasaan yang harus segera dihentikan.

3. Tidur dengan riasan

Lupa membersihkan wajah sebelum tidur adalah kebiasaan yang harus segera dihentikan. Kulit terpapar polusi, kotoran, debu serta minyak seharian dan ini akan menumpuk di permukaan kulit sehingga kulit sulit bernapas.

Jika Anda tidak membersihkan atau mencuci wajah sebelum tidur maka akan mengundang jerawat, komedo, pori-pori tersebut dan kekeringan pada kulit. Kalau Anda merasa terlalu lelah untuk mencuci wajah, pastikan selalu membersihkannya dengan tisu basah.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini