Ingin Jastip Barang? 5 Akun Ini Bisa Jadi Pilihan

Tiara Putri, Jurnalis · Selasa 21 Mei 2019 16:02 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 21 194 2058430 ingin-jastip-barang-5-akun-ini-bisa-jadi-pilihan-w9paCbbuia.jpg Belanja Online (Foto: Pixabay)

Sekarang ini semakin banyak peluang yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan uang. Bahkan dari hal-hal yang sebelumnya tidak pernah terpikirkan. Salah satunya adalah layanan jasa titip (jastip) atau personal shopper.

Pada awalnya peluang ini ditawarkan oleh traveler yang sedang bepergian ke luar negeri. Seperti yang diketahui, saat bepergian wisatawan umumnya senang berbelanja oleh-oleh yang tidak ditemukan di negara asalnya. Di sisi lain, ada pihak yang juga ingin membeli barang di luar negeri namun belum ada kesempatan untuk datang ke negara tertentu.

Peluang itulah yang kemudian dimanfaatkan oleh para traveler. Mereka akan menawarkan jasa untuk membeli barang-barang yang diinginkan oleh orang-orang di sekitarnya. Kemudian orang-orang tersebut hanya tinggal mentransfer sejumlah uang lalu menunggu hingga si traveler pulang dengan barang yang telah dititipi.

Lambat laun, usaha jasa titip ini mulai dilirik oleh banyak orang. Bahkan ada yang bukan hanya menawarkan ke orang-orang di sekitarnya melainkan sudah secara online. Saat ini, sudah banyak akun di media sosial yang menawarkan jastip. Barang yang ditawarkan pun bermacam-macam. Mulai dari peralatan kosmetik, baju, sepatu, parfum, pernak-pernik hingga barang-barang branded.

Tentu dalam memilih akun di media sosial pengguna jasa layanan jasa titip harus berhati-hati. Tujuannya agar mereka tidak tertipu dan uang dibawa kabur. Berikut ini ada beberapa akun Instagram yang bisa dipilih jika Okezoners berniat untuk melakukan jastip seperti yang dirangkum, Selasa (21/5/2019) :

1. @titipdongkak

https://www.instagram.com/titipdongkak/

 Akun yang satu ini tampaknya sudah terkenal di kalangan pengguna media sosial. Bisa dilihat dari pengikutnya yang sudah lebih dari 400 ribu. Berdasarkan informasi yang tertulis di bio, pemilik akun memberi tahu negara yang akan dikunjunginya pada periode waktu tertentu. Dengan begitu, calon pengguna jastip sudah bisa memikirkan barang yang hendak dibelinya.

2. @luckysevenstore

https://www.instagram.com/luckysevenstore/

Selanjutnya ada akun jastip yang menawarkan jasa pembelian aneka produk fashion. Mulai dari baju, jaket, hingga alas kaki seperti sepatu dan sandal. Akun ini juga bisa dikatakan cukup terpercaya mengingat sudah ada lebih dari 100 ribu akun yang menjadi pengikutnya.

3. @vivia_shop

https://www.instagram.com/vivia_shop/

Akun ini menawarkan jastip untuk membeli pakaian dengan merek tertentu. Hal ini tertulis di keterangan akunnya. Setidaknya ada 3 label pakaian yang bisa titip beli di akun ini antara lain H&M, Colorbox, Rubi, dan masih banyak lagi. Jumlah pengikut akun ini sudah hampir mencapai 40 ribu. Cukup banyak bukan?

4. @luckyshopper.id

https://www.instagram.com/luckyshopper.id/

Sedikit berbeda akun jastip ini menawarkan jasa untuk membeli produk footwear. Namun pemilik akun membatasi merek untuk footwear di antaranya ada Pedro, CnK, dan HushPuppies. Pengikut akun ini sudah cukup banyak, jumlahnya lebih dari 31 ribu.

5. @cherryblossom.kr

 https://www.instagram.com/cherryblossom.kr/

Terakhir, bagi Anda yang senang dengan segala sesuatu berbau Korea termasuk pernak-perniknya bisa memanfaatkan jasa akun yang satu ini. Mereka menawarkan layanan jastip untuk membeli peralatan yang populer di Negeri Ginseng. Dengan pengikut lebih dari 15 ribu, tak perlu ragu untuk menggunakan jastip barang-barang Korea yang diinginkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini