nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

10 Model Rambut Paling Cocok untuk Perempuan Jidat Jenong

Wisnu Kurniawan , Jurnalis · Selasa 21 Mei 2019 11:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 21 611 2058303 10-model-rambut-paling-cocok-untuk-perempuan-jidat-jenong-HEXBYHQl45.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

SETIAP perempuan pasti ingin terlihat sempurna dari atas sampai bawah. Tidak heran jika rambut pun menjadi salah satu yang paling mereka perhatikan. Jika sudah mengalami bad hair day, pastinya akan membuat mood menjadi tidak bagus.

Tapi, tidak semua tampilan rambut cocok dengan bentuk wajah Anda, terutama jika memiliki dahi yang besar alias jenong. Orang berdahi lebar pasti ingin menutupi dahinya dengan rambut.

Nah, melansir boldsky ada beberapa gaya rambut yang cocok untuk orang berdahi lebar. Yuk disimak.

Baca Juga: Catat, Ini Barang Pribadi yang Bakal Disita Pihak Bandara


1. Poni berlapis

Anda dapat menyesuaikan panjang lapisan pertama sesuai dengan keinginan Anda.

Membuat poni secara berlapis kan membantu menutupi dahi Anda yang lebar. Lapisan poni pertama merupakan bagian yang paling penting. Anda dapat menyesuaikan panjang lapisan pertama sesuai dengan keinginan Anda.

Cara melakukan poni berlapis, seperti menyisir rambut dengan lembut dengan menggunakan sisir pisahkan rambut ke sisi kanan dan kiri, untuk mengosongkan bagian tengahnya.

Lalu, sisir rambut yang terbelah ke samping dan biarkan jatuh di dahi Anda. Rambut yang tersisa bisa Anda ikat ke belakang seperti dua ekor kuda.

2. Rambut sanggul

Bagian terbaik dari gaya rambut ini ialah, dengan sanggul yang berada di samping, Anda tidak perlu lagi memikirkan poni.

Buat sanggul kecil di samping, dengan cara menyisihkannya ke samping. Bagian terbaik dari gaya rambut ini ialah, dengan sanggul yang berada di samping, Anda tidak perlu lagi memikirkan poni.

Sisir rambut Anda untuk menghilangkan kusut. Lakukan pembelahan rambut ke samping dan tinggalkan bagian depan rambut. Ambil sisa rambut yang terurai, lalu ikat seperti ekor kuda.

Nah, sekarang putar ikatan ekor kuda dan tarik sedikit untuk melengkapi penampilan. Setelah itu, lilitlah kuncir kuda untuk membuat sanggul dan kencangkan ujungnya menggunakan jepit rambut. Anda langsung dapat merasakan penampilan yang anggun dengan rambut sanggul.

Baca Juga: Pecahkan Rekor Wanita Terberat di Asia, Kini Tubuh Rajani Langsing


3. Rambut yang lurus

Cepolan longgar dengan rambut lurus yang acak-acakan cocok untuk menyembunyikan dahi Anda,

Sisi rambut yang lurus dapat menutupi seluruh dahi Anda, dan memberi tampilan profesional. Model rambut ini ideal untuk orang dengan rambut lurus.

Cara membuat gaya rambut ini adalah pegang rambut bagian depan yang menjangkau hingga ke alis. Luruskan rambut Anda, dan sisirlah dengan lembut. Setelah itu, biarkan rambut Anda lepas agar terlihat cantik.

4. Kepang samping

Kepang samping dengan poni yang disisir ke samping adalah gaya rambut yang ideal

Kepang samping dengan poni yang disisir ke samping adalah gaya rambut yang ideal, jika Anda memiliki dahi yang lebar. Untuk kepang samping, Anda perlu melakukan beberapa cara.

Pertama, sisir ke samping rambut depan Anda, dan pisahkan poni untuk di dahi. Lalu, sisirlah rambut Anda ke sisi yang berlawanan dari poni. Setelah itu, letakkan di depan bahu Anda dan langsung mengepang rambutnya. Gunakan semprotan rambut untuk menjaga rambut Anda tidak berantakan.

5. Rambut bob dengan poni

Anda dapat menggunakan potongan gaya ini untuk mengatasi masalah dahi Anda yang lebar.

Potongan bob adalah tren terbaru saat ini. Anda dapat menggunakan potongan gaya ini untuk mengatasi masalah dahi Anda yang lebar. Potongan rambut bob ini, dilakukan dengan cara memotong rambut Anda menjadi potongan bob. Sisir seluruh rambut Anda dan selesai.

6. Gaya rambut bergelombang

Selain itu, jika ditata dengan benar, maka tampilan ini dapat menutupi dahi lebar.

Gaya rambut bergelombang tidak hanya memperkeren penampilan Anda secara keseluruhan, tetapi juga membuat rambut Anda terlihat tebal. Selain itu, jika ditata dengan benar, maka tampilan ini dapat menutupi dahi lebar.

Cara membuat gaya rambut bergelombang, adalah dengan menyemprotkan pelindung panas pada rambut. Lalu, keritingkan rambut Anda dengan alat pengeriting.

7. Rambut berantakan dengan poni

Ambil setengah bagian rambut Anda, ikat menjadi ekor kuda di bagian atas kepala.

Rambut sanggul setengah acak-acakan dan poni akan menutupi dahi Anda. Potong rambut Anda dengan poni di bagian depan. Lalu, sisir rambut Anda dan luruskan poni yang sudah dipotong.

Ambil setengah bagian rambut Anda, ikat menjadi ekor kuda di bagian atas kepala. Putar poni tersebut, lalu gunakan jepit rambut untuk mengikat bagian ujungnya dan tarik sanggulnya.

8. Rambut Ikal berantakan

Siapa yang tidak suka dengan rambut ikal? Rambut yang begitu mempesona.

Siapa yang tidak suka dengan rambut ikal? Rambut yang begitu mempesona. Dahi Anda yang lebar tidak akan terlihat dengan gaya rambut yang simple ini, bisa dilakukan tanpa poni atau memakai poni.

Anda bisa membuat seluruh rambut menjadi keriting dengan menggunakan alat pengeriting rambut. Lalu, pisahkan rambut Anda secara acak dan biarkan menjadi berantakan dan jatuh di depan dahi Anda.

9. Cepolan longgar

Cepolan longgar dengan rambut lurus yang acak-acakan cocok untuk menyembunyikan dahi Anda,

Cepolan longgar dengan rambut lurus yang acak-acakan cocok untuk menyembunyikan dahi Anda, dan menonjolkan penampilan Anda. Selain itu, model rambut ini cocok untuk bersantai pada malam hari dan pergi ke kantor.

Cara membuatnya, sisir rambut Anda terlebih dahulu, lalu pisahkan rambut bagian depan ke telinga. Kemudian, ikat sisa rambut Anda dengan kuncir longgar di bagian belakang kepala Anda. Putar ikatan dan tarik sedikit.

10. Poni samping

Untuk membuat poni samping, potong rambut Anda dengan poni depan.

Model rambut ini adalah cara termudah yang dapat Anda lakukan. Untuk membuat poni samping, potong rambut Anda dengan poni depan.

Oleskan pelindung panas pada rambut Anda. Lalu, Anda dapat meluruskan semua rambut atau bagian rambut yang sesuai keinginan Anda. Kemudian, sisir rambut dan diamkan sejenak.

1 / 3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini