Tes Kemampuan Otak Kamu dengan Jawab Kuis Ini, Lolos Gak?

Martin Bagya Kertiyasa, Jurnalis · Selasa 21 Mei 2019 17:11 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 21 612 2058529 tes-kemampuan-otak-kamu-dengan-jawab-kuis-ini-lolos-gak-hly2Wj0Diy.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

PENAT dengan kegiatan sehari-hari Kamu? Jika dipaksa terlalu keras berpikir, bukan tidak mungkin otak kita mengalami kelelahan. Oleh karena itu, ada baiknya Kamu mengasah kemampuan otak lewat kuis-kuis.

Memang, sebuah penelitian membuktikan bahwa 99,9 persen dari manusia baru menggunakan 10 persen dari kemampuan otak mereka. Untuk meningkatkan kemampuan otak, Kamu bisa melakukan olahraga otak dengan menjawab kuis atau melakukan kegiatan yang merangsang otak Kamu berpikir.

Otak terdiri dari empat lobus utama, struktur berlipat di dalam lobus, belahan kiri dan kanan, jaringan komunikasi yang rumit, dan lebih dari 100 miliar sel saraf.

Berita baiknya, komunitas riset ilmiah menemukan proses yang disebut neuroplastisitas. Artinya, jalur komunikasi saraf dan sel-sel saraf di otak terus berkembang seumur hidup.

Nah, sambil menunggu berbuka mungkin Kamu bisa memainkan kuis dengan menjawab 4 pertanyaan ini. Kira-kira Kamu masuk dalam populasi 0,1 persen yang menggunakan otak lebih dari 10 persen gak? Tapi jangan curang ya!

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini