nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Akta Kelahiran Anak Meghan Markle Keluar, Tempatnya Sama dengan Victoria Beckham

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 21 Mei 2019 18:51 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 21 612 2058561 akta-kelahiran-anak-meghan-markle-keluar-tempatnya-sama-dengan-victoria-beckham-n9aTQyeKrA.jpg Meghan Markle-Harry Page. (Foto: Page Six)

KELAHIRAN dari putra pertama Pangeran Harry dan sang istri, Meghan Markle, Archie Harrison Mountbatten Windsor memang menarik perhatian. Detail tentang kelahiran baby Archie memang dinanti banyak penggemar keluarga kerajaan Inggris, salah satunya perihal akta kelahiran Archie.

Setelah kurang lebih satu pekan berspekulasi, tempat kelahiran Archie Harrison akhirnya bisa terungkap jelas melalui dokumen akta kelahiran. Anak Meghan Markle ini, melahirkan di Rumah Sakit yang cukup terkenal.

Putra pertama sang Duke dan Duchess of Sussex ini, sebagaimana tertera dalam akta kelahiran yang telah dirilis menjadi dokumen umum pada Jumat 17 Mei 2019 lalu, dilahirkan di sebuah rumah sakit swasta di Westminster, Portland Hospital.

Baca Juga: Jangan Pernah Pinjamkan 7 Barang Ini ke Teman Terbaik Sekalipun

Adapun rumah sakit swasta yang dipilih Meghan, memang menjadi tempat dari Sarah Fergusson

Dalam akta kelahiran Archie, seperti halnya dengan sang kakak-ipar, Kate Middleton, status pekerjaan Meghan terdaftar sebagai "Princess of the United Kingdom". Sedangkan nama asli Meghan dituliskan lengkap, Rachel Meghan Markle.

Seorang perwakilan dari Kantor Panitera Westminster pun pergi mengunjungi Meghan dan Harry di kediaman pribadi mereka, Frogmore Cottage di Windsor. Tapi, sang juru bicara rumah sakit, diketahui tidak memberikan keterangan apapun terkait kelahiran Archie.

"Selamat untuk Duke dan Duchess of Sussex atas kelahiran bayi Archie. Untuk alasan kerahasiaan pasien, kami tidak dapat memberikan komentar atau informasi apa pun," ungkap sang juru bicara Portland Hospital, seperti dikutip People.

Baca Juga: Catat, Ini Barang Pribadi yang Bakal Disita Pihak Bandara


Sama halnya dengan Victoria Beckham yang juga melahirkan di rumah sakit ini.

Adapun rumah sakit swasta yang dipilih Meghan, memang menjadi tempat dari Sarah Fergusson, Duchess of York melahirkan kedua putrinya, Putri Princesses Beatrice dan Putri Eugenie. Sama halnya dengan Victoria Beckham yang juga melahirkan di rumah sakit ini.

Namun berbeda dengan tiga saudara sepupunya, Pangeran George, Puteri Charlotte dan Pangeran Louis. Harry dan Meghan belum merilis akta lahir Archie sebagai sertifikat, tetapi sebagai dokumen publik.

Akte kelahiran anak Meghan Markle ini sendiri, telah didaftarkan hanya 11 hari setelah kelahirannya. Walau di Inggris, orang tua baru memiliki waktu hingga 42 hari untuk mendaftarkan kelahiran anak.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini