Berbagi Kebaikan, Zaskia Sungkar Rasakan Betul Hikmahnya

Tiara Putri, Jurnalis · Selasa 21 Mei 2019 23:00 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 21 612 2058630 berbagi-kebaikan-zaskia-sungkar-rasakan-betul-hikmahnya-WQXGTa4K1k.jpg Zaskia Sungkar Rasakan Hikmah Berbagi (Foto: Instagram)

BULAN Ramadan adalah bulan penuh berkah. Maka tak heran bila umat muslim berlomba-lomba untuk mencari pahala dengan beribadah. Salah satu caranya berbagi kebaikan kepada sesama. Hal yang sama turut dilakukan oleh Zaskia Sungkar.

Ditemui Okezone dalam acara Cadbury Berbagi dari Hati di Bulan Suci, Selasa (21/5/2019), artis sekaligus perancang busana itu menuturkan jika di bulan puasa ini dirinya melakukan banyak kegiatan positif. "Alhamdulillah banyak kegiatan yang bukan hanya sekadar berbagi kebaikan pada sesama tetapi juga sebagai reminder diri sendiri," ujar Zaskia Sungkar.

Kakak dari Shireen Sungkar itu tak lupa memberikan pandangannya mengenai berbagi. Baginya, berbagi adalah cerminan dari rasa syukur dimana ketika seseorang mensyukuri segala sesuatu yang dimilikinya, pasti dirinya bisa berbagi kepada orang lain. Hal itu berbeda dengan orang yang tidak bersyukur.

"Kalau tidak bersyukur itu pasti rasanya berat sekali untuk berbagi. Tapi aku selalu melihat apa yang kita berikan kepada orang lain pasti Allah akan mengembalikannya lagi dan bahkan lebih dari yang kita beri," tutur Zaskia.

 

Di sisi lain, dirinya juga percaya orang yang ringan tangan untuk memberi kepada orang lain hidupnya tidak pernah susah. Lantas, bagaimanakah cara perempuan berusia 28 tahun itu berbagi?

"Dari hal kecil ya aku rasa semua teman-teman di sini sama. Siapa sih yang enggak mau melakukan hal positif (seperti berbagi) apalagi di bulan baik. Jadi sekecil apapun yang kita lakukan, seperti senyum, Insya Allah dicatat amal ibadah di bulan suci ini," terang istri dari Irwansyah tersebut.

Selain berbagi, Zaskia juga memiliki pandangan tersendiri tentang Ramadan. Menurutnya ada perbedaan pandangan saat dirinya masih kecil dengan sekarang ini ketika sudah menjadi seorang istri.

"Waktu kecil mikirnya Ramadan sampe Lebaran itu celebration, dulu senang-senang saja dapat uang. Sekarang lebih ke charge iman, ada suami cari pahala," ujar Zaskia.

Di bulan Ramadan ini Zaskia Sungkar juga berusaha mengambil tawaran pekerjaan yang bukan hanya sekadar mencari rezeki namun sekaligus memberi faedah.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini