nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Peduli Lingkungan, Olivia Burton Eco-Friendly Resmi Dijual di Indonesia

Risna Nur Rahayu, Jurnalis · Rabu 22 Mei 2019 07:37 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 22 194 2058732 peduli-lingkungan-olivia-burton-eco-friendly-resmi-dijual-indonesia-KpyY8iJcVA.jpg Jam tangan Olivia Burton Eco Friendly (Foto: Risna Nur Rahayu/Okezone)

PERMASALAHAN lingkungan menjadi perhatian banyak pihak di dunia, termasuk perusahaan pembuat jam tangan asal London, Olivia Burton. Dalam menujukkan kepedulian atas persoalan tersebut, Olivia Burton mengeluarkan jam tangan eco friendly (ramah lingkungan).

Produk ramah lingkungan Olivia Burton resmi diperkenalkan di Indonesia pada 20 Mei 2019. Jam tangan ini termasuk dalam koleksi Pre AW19 yang diluncurkan di Jakarta, di hari yang sama.

"Koleksi baru Olivia Burton terbuat dari bahan-bahan daur ulang. Kenapa? karena isunya saat ini kan global warming dan Olivia Burton ingin menunjukkan bahwa brand ini ramah lingkungan. Itu sebabnya mengeluarkan edisi eco-friendly," ujar Brand Manager Olivia Burton Indonesia, Yuki di Jakarta.

Material jam tangan ramah lingkungan Olivia Burton dilihat dari strapnya yang terbuat dari bahan daur ulang. Warnanya pun didesain hijau, sesuai dengan warna alam. Teksurnya seperti beludru dan dipastikan nyaman dan aman untuk kulit tangan.

Yuki memastikan, kualitas strap berbahan daur ulang sama saja dengan yang terbuat dari leather. "Kualitas sama aja, tapi kalau dipegang teksturnya agak berbeda. Kalau kulit asli lebih lembut, kalau yang ini seperti beludru. Jadi bedanya dari segi tekstur, tapi kualitas sama aja," urainya.

olivia burton 

Olivia Burton sebenarnya sudah membuat beberapa koleksi jam tangan ramah lingkungan. Namun baru edisi ini yang masuk ke Indonesia. Yuke yakin jam tangan eco-friendly banyak peminatnya karena termasuk jarang di Indonesia, khususnya untuk jam tangan impor.

"Targetnya sampai akhir tahun untuk Olivia Burton Eco Friendly terjual 100 unit," pungkasnya.

Tersedia dua varian warna Olivia Burton edisi eco friendly, yakni grey, rose gold & silver; dan gray & rose gold. Untuk desain bagian dialnya, tetap mengusung konsep floral print, yakni berlatar bunga-bunga yang merupakan ciri khas Olivia Burton.

Sementara itu, Putri Indonesia 2004, Artika Sari Devi yang hadir dalam launching Pre AW19 mengaku menyukai koleksi-koleksi Olivia Burton. Desain-desain yang ditawarkan oleh Olivia Burton sesuai dengan karakter Artika yang cenderung feminin dan menyukai nuansa klasik.

"Dari dulu, mau yang limited edition maupun koleksi reguler Olivia Burton, saya selalu suka dengan desain-desainnya. Mungkin karena sesuai dengan karakter saya atau mungkin juga mewakili karakter parempuan pada umumnya. Ada sisi femininnya," ujar Artika.

Kesukaannya pada Olivia Burton juga karena mudah dipadu-padankan dengan pakaian maupun penampilan. "Misal seperti hari ini saya boys banget. Terus saya pakai anting dan jam dari Olivia Burton yang terbaru. Jadi ada sisi femininnya, bisa mengimbangi," ujarnya.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini