nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Foto Polisi Video Call Anak saat Menjaga Aksi, Netizen: Sedih Aku

Tiara Putri, Jurnalis · Rabu 22 Mei 2019 11:57 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 22 196 2058855 viral-foto-polisi-video-call-anak-saat-menjaga-aksi-netizen-sedih-aku-93Q4NawgsI.jpg Dua polisi beristirahat saat menjaga aksi 21 Mei (Foto: masagungwilis/Instagram)

Pasca Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan hasil rekapitulasi Pemilu 2019 dini hari kemarin, sejumlah massa mulai melakukan aksi protes di Kantor Bawaslu, Jakarta Pusat. Aparat keamanan termasuk polisi pun terus berjaga-jaga.

Penjagaan terbagi menjadi beberapa titik karena massa yang menolak untuk bubar bergerak ke tempat lain, salah satunya pusat perbelanjaan Tanah Abang. Sementara sebagian polisi mengikuti pergerakan massa, sebagian lainnya tetap berjaga di Banwaslu.

Di tengah penjagaan tersebut, ada momen mengharukan yang berhasil diabadikan oleh fotografer Mas Agung Wilis Yudha Baskoro. Melalui bidik kameranya, ia mengambil potret dua orang aparat kepolisian yang sedang duduk saling bersandar punggung di tengah jalan untuk beristirahat sejenak dari tugasnya.

Pada foto, terlihat polisi yang menghadap ke depan sedang memejamkan matanya. Sementara polisi yang menghadap belakang tengah menghubungi keluarganya dengan melakukan video call.

 Dua polisi duduk

Dari gambar yang tertangkap, polisi yang sedang video call sedang berinteraksi dengan anaknya. Dalam keterangan foto yang diunggah ke akun Instagram @masagungwilis tertulis, “Bawaslu sedang ramai. Sementara itu rasa lelah dan rindu rumah memang benar adanya #pilpres2019 #bawaslu”. Sontak saja foto tersebut mencuri perhatian dan mendapatkan respons yang cukup besar dari pengguna media sosial.

 Baca Juga: Pasar Tanah Abang Tutup karena Aksi 22 Mei, Emak-Emak Kecewa Gagal Belanja

Foto itu pun diunggah ulang oleh akun @jktinfo dengan keterangan yang tak jauh berbeda. “Aparat kepolisian melepas lelah dan rindu keluarga di rumah saat bertugas di Bawaslu tadi malam. - photo @masagungwilis #jktinfo,” tulis keterangan seperti yang dikutip Okezone, Rabu (22/5/2019). Foto itu pun mendapatkan ribuan ‘Suka’ dan komentar dari para pengguna media sosial.

Semoga berkah pak dalam bertugas !! Allah selalu melindungi kalian semua 🙏🏻🙏🏻🙏🏻,” tulis akun @rzkychwn.

Ada pula yang mengucapkan terima kasih seperti akun rizkiramadhan024.

Terimakasih pak tetap semangat💪💪,” tulisnya.

Selain itu, ada yang mengaku sedih melihat foto tersebut.

Semoga Bapak selalu dilindungi ya , di dalam keadaan genting. Masih vide call sm anak :( sedih aku,” tandas akun @meliananoviasari.

Bagaimana tanggapan Anda melihat foto polisi yang sedang viral ini?

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini